persikad 1999

Persikad 1999 Semangat Baru Sepak Bola Kota Depok Tercinta

1

Bukan rahasia lagi jika olahraga sepakbola sangat digandrungi masyarakat dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, sepakbola sendiri dinilai lebih dari sekedar olahraga akan tetapi sebuah sarana pemersatu bangsa.

Begitu juga dengan Indonesia, yang memiliki banyak kesebelasan sepakbola diberbagai kota hingga kabupaten. Klub-klub sepakbola ini merupakan penjelmaan dari semangat lokal untuk membangun kualitas persepakbolaan Indonesia sehingga kehadiran supporter di tribun untuk mendukung tim lokal dari daerahnya masing-masing sering kali menjadi kebanggan tersendiri.

Di Kota Depok pun kita mengenal Persikad yang mana pada masanya mengalami pasang surut, mulai dari tenggelam hingga muncul kembali kepermukaan dengan nama dan semangat baru, yaitu Persikad 1999.

Proses terlahirnya Persikad Depok 1999

Dok: Persikad 1999

Berawal dari proses merger Persikad Depok dengan salah satu tim anyar asal kota hujan yakni Bogor FC serta usaha Persikad fans Curva Sud akhirnya Persikad 1999 terlahir kembali. Jalan panjang Yogi Kurniawan bersama kawan-kawan dari Persikad fans Curva Sud untuk memantik gairah persepakbolaan Kota Depok yang sempat padam menuai banyak pujian. Alhasil terbentuklah Persikad 1999 dengan semangat baru yang mayoritas sumber pendanaannya dikelola oleh Koperasi Persikad 1999 dari hasil iuran masyarakat dan pencinta sepakbola Kota Depok.

Memulai dengan tantangan baru

Dok: Persikad 1999

Begitu berdiri Persikad 1999 langsung mendapatkan tantangan sebagai klub sepakbola profesional dengan format baru. Mulai dari seleksi pemain yang telah dilakukan pada tahun 2018 kemarin hingga penataan manajemen tim yang kesemuannya telah selesai dilaksanakan.

Proyeksi jangka panjang dari Persikad 1999 adalah mengharumkan Kota Depok dikancah nasional dengan kesebelasan sepakbola yang dapat menjadi idola masyarakatnya. Sebagai awalan perjalanan, Persikad 1999 akan mencoba peruntungannya di liga 3 Jawa Barat musim ini. Terkait jadwalnya masih menunggu kepastian dari operator liga terlebih dahulu. Segenap warga Depok pun menunggu kembalinya Serigala Margonda ke kancah persepakbolaan nasional dan inilah saat yang tepat untuk mendukung tim lokal Depok dengan doa dan usaha.

Dukungan semua lapisan masyarakat

Dok: Persikad 1999

Setelah menggandeng beberapa sponsor dan koperasi yang didirikan oleh fans Persikad 1999, kini kesebelasa tidak lagi bergantung dengan dana APBD yang mana aturan telah mengharuskannya. Koperasi Persikad 1999 sifatnya koperasi umum yang mana semua lapisan masyarakat depok dapat bergabung menjadi anggotanya.

Jadi dengan adanya koperasi tersebut semua lapisan masyarakat dapat langsung mendukung pendanaan klub Persikad 1999 yang dikelola dengan transparan. Bagi masyarakat Depok yang rindu akan sebuah kesebelasan lokal, Persikad 1999 merupakan jawaban dari harapan sehingga sepakbola Kota Depok dapat kembali bergaung sebagai wadah bibit-bibit pemain lokal yang membanggakan. Siap dukung Persikad 1999?




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *