sekolah relawan

Mengenal Sekilas Sekolah Relawan Kota Depok

14

DEPOK- Sekolah Relawan yang berpusat di Kota Depok adalah lembaga sosial kemanusiaan yang turut membantu jika adanya bencana alam di seluruh Indonesia.

Rakhe Syamtrully Rakasiwi, Customer Relations Management (CRM) Sekolah Relawan menuturkan lembaga sosial kemanusiaan ini berfokus pada edukasi kerelawanan.

“Kami ada empat fokus program. Sosial kemanusiaan, edukasi kerelawanan, pemberdayaan masyarakat, dan advokasi,” ujarnya, pada depok24jam.com.

Rakhe menuturkan Sekolah Relawan memiliki beberapa pelatihan untuk mengedukasi relawan-relawan yang ingin terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Untuk prosedurnya biasanya kami membuka pelatihan dahulu, yang kami akan informasikan di setiap sosial media kami. Bagi ada relawan yang ingin mengikuti pelatihan tersebut bisa registrasi online di https://sdr.or.id,” ungkapnya.

Baca Juga: PELAJAR DEPOK: Saya Penasaran Aja Sih Demo Itu Seperti Apa?

Rakhe menuturkan komunitas ini merupakan lembaga independen dan sudah menjadi yayasan yang legal. Yayasan ini menjadi suatu wadah masyarakat yang ingin menjadi relawan. Misalnya menjadi relawan saat bencana alam, maka tim siap turun kelapangan dengan bekal pelatihan yang sebelumnya dipelajari.

“Sampai saat ini tim inti harian full beraktivitas ada 50 orang dan ada juga relawan yang beraktifitas di luar Sekolah Relawan. Secara keseluruhan relawan kami bergabung atas dasar kemauan sendiri, atas dasar kemanusiaan,” tuturnya.

Adapun, Sekolah Relawan beralamat Jl. Sawi No.139, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Tahu Depok