60 Warga Limo Dapat Pelatihan Pengolahan Pangan

13

DEPOK24JAM, – Dalam upaya mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sebanyak 60 warga Kelurahan Limo secara gratis diberi pelatihan pengolahan pangan produk lokal.

Lurah Limo, Aa Abdul Khoir mengungkapkan, pelatihan yang digelar di daerahnya itu bertujuan agar masyarakat bisa secara mudah menemukan bahan utama pangan.

Hal ini juga dilakukan agar masyrakat paham dengan olahan yang memiliki daya jual tinggi.

Dia mencontohkan bagaimana peserta pelatihan akan diajarkan untuk merubah bahan dasar seperti ayam, singkong, atau tahu bisa menjadi produk yang bernilai jual tinggi.

Lalu, bisa juga nugget dengan bahan dasar tahu yang dihaluskan ditambah daging dan sebagainya.

“Pelatihan ini untuk mengembangkan potensi masyarakat, khususnya pengembangan UMKM agar lebih produktif dalam membuat makanan beku dengan bermacam-macam varian olahan berdaya jual tinggi,” kata Aa Abdul Khoir dikutip dari berita.depok.go.id, Sabtu, 25 September 2021.

“Selain itu  juga limbah hasil rumah tangga dari minyak jelantah bisa menjadi sabun, sampai limbah hasil sayur dan buah-buahnya menjadi eco enzyme untuk pupuk rumah tangga,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaanya, Aa menerangkan pelatihan akan dibagi menjadi dua sesi dengan waktu yang berbeda.

“Pelatihan harus tetap pakai protokol kesehatan (protkes) jadi kami bagi dua  sesi. Untuk 30 peserta melakukan pelatihan pada 20 hingga 22 September 2021 dan sesi kedua, 30 peserta lagi  pada 27 hingga 29 September 2021 di Mizzu Cafe,” terangnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam