Jalan Dewi Sartika Ditutup, Ini Jalur Rekayasa Lalin, Warga Depok Jangan Sampai Salah

18

DEPOK24JAM, – Proyek pembangunan Underpass dimulai hingga membuat Jalan Dewi Sartika ditutup sementara. Hal itu membuat pihak berwenang melakukan rekayasa lalu llintas (lalin).

Penutupan Jalan Dewi Sartika telah dilakukan sejak Selasa, 17 Mei 2022 pukul 23.30 WIB. Dinas Perhubungan Kota Depok bersama Polres Metro Depok pun memasang water barier di Jalan Sejajar Rel.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto mengimbau kepada pengguna jalan untuk menyesuaikan rute perjalanan.

“Kepada masyarakat kami memohon agar pengguna jalan terutama yang akan melintasi area lokasi pembangunan underpass Dewi Sartika untuk bisa menggunakan jalan alternatif atau jalan-jalan yang lain agar semaksimal mungkin tidak menggunakan jalur tersebut,” ucap Eko Herwiyanto.

Dilansir dari Kompas.com, berikut ini empat rute rekayasa lalin akibat ditutupnya Jalan Dewi Sartika, Depok.

  1. Arah Jalan Pitara menuju Jalan Margonda.

Arus dari Jalan Pitara dibelokkan ke kiri memasuki Jalan Raya Sawangan, kemudian belok kanan ke Jembatan Sting, belok kanan ke arah Simpang Lima Sengon lurus ke Jalan Dewi Sartika atau belok ke kiri ke Jalan Nusantara Raya.

  1. Arah Jalan Raya Sawangan menuju Jalan Raya Margonda.

Arus dari Jalan Raya Sawangan dibelokkan ke kiri di jembatan Sting, kemudian belok kanan ke Jalan Salak Raya-Simpang Lima Sengon.

  1. Arah Jalan Rambutan menuju Jalan Raya Sawangan.

Arus dari Jalan Rambutan tidak boleh lurus ke Jembatan Sting, tetapi harus belok ke kiri ke Jalan Salak Raya-putar arah di Simpang Lima Sengon.

  1. Arah Jalan Dewi Sartika diberlakukan dua arah.

Diperuntukkan bagi kendaraan yang mengarah pasar, tempat perbelanjaan, Stasiun Depok Baru, dan permukiman sekitar lanjut ke Jalan Arief Rahman Hakim.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

depok24jam