Masuki Musim Penghujan, DPUPR Lakukan Normalisasi Saluran Inlet Kali Ciliwung

19

DEPOK24JAM, – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan normalisasi Saluran Inlet Kali Ciliwung di RW 14 Pondok Duta Kecamatan Cimanggis.

Langkah DPUPR ini disambut baik oleh warga sekitar. Ketua RT 13 RW 14 Rinto Yudianto mengapresiasi kinerja Satuan Tugas (Satgas) DPUPR yang dinilai sigap dalam menanggapi keluhan warga terkait banjir.

“Di lokasi ini, sering terjadi banjir ketika hujan lebat. Alhamdulillah, keluhan warga direspons cepat oleh DPUPR,” kata Rinto Yudianto dikutip dari berita.depok.go.id.

Rinto menyebut perlunya dilakukan normalisasi lantaran saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Dirinya meminta pekerjaan dilakukan secara maksimal, dengan harapan tidak terjadi banjir lagi ketika hujan.

“Pastinya normalisasi ini membawa dampak yang baik untuk lingkungan. Kami sangat berterima kasih dengan keberadaan Satgas beserta alat berat,” tuturnya.

Salah seorang warga ikut mengapresiasi langkah DPUPR ini. Dia adalah Aji Agus Wibowo yang menyebut, normalisasi ini bisa menjadi solusi dalam penanganan banjir di lokasi tersebut.

Aji Agus Wibowo juga mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga serta merawat lingkungan.

“Normalisasi ini tentunya untuk kepentingan masyarakat, maka kita juga wajib menjaganya. Mudah-mudahan pekerjaan ini cepat rampung, agar bisa dinikmati warga sekitar,” tandasnya.***




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam