terminal jatijajar

Ada Apa Aja Sih di Terminal Jatijajar Kota Depok? Kepoin Yuk!

136

Warga Depok mesti bangga dengan kehadiran Terminal Jatijajar yang menjadi terminal terbesar se-Jabodetabek.

Terminal Terpadu ini sempat menjadi polemik karena mangkrak hingga delapan tahun. Terminal yang berada di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos ini menelan anggaran hingga sekitar Rp120 miliar.

Buat kamu yang ingin tahu, apa saja sih fasilitas yang ada di terminal Jatijajar, serta dapat menampung berapa unit angkutan. Yuk dicek nih.

Bisa tampung ratusan armada

pojoksatu

Buat kamu yang belum tahu, Terminal Jatijajar itu bisa menampung 200 unit angkutan antarkota antar provinsi (AKAP) dan, 84 unit bus buat antarkota dalam provinsi (AKDP).

Kebayang ngga tuh besarnya terminal Jatijajar. Karena, semua angkutan dari terminal Depok rencanannya akan di pindahin ke sini semua.

Ada foodcourt di terminal

Republika

Terminal Jatijajar juga akan menyediakan ruang untuk UMKM dan foodcourt untuk para penumpang yang akan menunggu angkutan sebelum melakukan perjalanan.

Jadi, penumpang bakal bisa ngopi atau makan terlebih dahulu sebelum berangkat ke tempat tujuan.

Pemindahan dari terminal Depok ke terminal Jatijajar bertahap

Pikiran Rakyat

Tau gak guys, terminal Depok yang berlokasi di samping ITC Margonda ini sekarang sedang dibangun Metro Stater, sebuah konsep yang menyatukan antara terminal dan hunian.

Dengan demikian, armada-armada yang biasa di lokasi tersebut dipindahkan sementara ke lokasi yang tak jauh dari Stasiun Depok Baru dan sebagiannya lagi sudah ada di Terminal Jatijajar.

Pemindahan angkutan antar kota dan antar provinsi dilakukan secara bertahap. Tahapan pertama, memindahkan AKAP di Jalan raya Bogor ke pool Jatijajar. Kedua, memindahakan AKAP dari terminal di Margonda.

Terakhir, memindahkan bus antarkota dalam provinsi dalam provinsi (AKDP) dari terminal Depok. Sudah banyak angkutan yang ada di pool Jatijajar lho.

Peresmian uji coba 17 September lalu

Pojoksatu

Pada bulan 17 September 2018, terminal Jatijajar telah resmi di ujicoba oleh Idris selaku Walikota Depok. Uji coba dilakukan sampai akhir tahun 2018 dan akan dioperasikan secara full sampai fasilitas jembatan yang dibuat nanti rampung.

Nah Depokers menarik bukan empat tentang terminal Jatijajar ini? Atau mungkin ada hal yang lain untuk dishare mengenai Terminal termegah se- Jabodetabek? Yuk share di sini

Sumber gambar utama: sketsaonline




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam