Mohammad Idris Klaim Depok Nol Kasus Omicron

7

DEPOK24JAM,- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengklaim wilayah yang dipimpinnya nol kasus warga yang terpapar Covid-19 varian Omicron.

“Jadi di Depok saat ini kasusnya sudah 0 omicron,” klaim Mohammad Idris dikutip dari Wartakota, Selasa, 11 Januari 2022.

Adapun terkait empat orang warga Depok yang sebelumnya dinyatakan positif, Idris mengatakan bahwa tiga orang di antaranya twlah dinyatakan sembuh, sementara satu orang tengah berada di luar negeri.

“Empat kasus, yang tiga sudah sembuh. Yang satu orang kami gak bisa memantau karena posisinya di luar negeri,” beber Idris.

Idris pun mengatakan bahwa empat orang yang dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron ternyata hanya satu yang ber-KTP Depok, sementara tiga lainnya ber-KTP Jakarta.

“Kasus yang pertama di Jakarta belum pulang ke Depok sudah baik duluan. Kasus dua dari Kecamatan Limo itu ternyata KTPnya Jakarta. Jadi yang KTP Depok itu cuma satu orang, tiga orang lain KTP Jakarta,” ujar Idris.

Hal itu pun diungkapkan Kapala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati yang menyebut dua orang yang melakukan isolasi mendiri di Kota Depok merupakan warga DKI Jakarta.

“Dua warga DKI lakukan isolasi mandiri di Depok. Usai dilakukan tes PCR hasilnya negatif. Maka mereka sudah kembali ke Jakarta dan sudah tidak lagi di Depok,” tutur Mary Liziawati.

Selanjutnya Mary mengatakan, warga ber-KTP Depok yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron menjalani karantina di Wisma Atlet.

“Satu warga dari luar negeri itu sudah selesai karantina di Wisma Atlet. Jadi terkena Omicronnya itu saat di wisma atlet. Kemudian pulang domisili di wilayah Depok. Kebetulan ini KTPnya DKI tapi domisilisinya Depok,” jelas Mary.

Adapun saru orang lainnya, menurut Mary saat ini temgah berada di luar negeri. Sejauh ini, ungkapnya komunikasi dilakukan melalui kerabat orang tersebut.

“Iya, dia sudah berangkat ke luar negeri lagi.┬áMemang agak susah, ada satu yang sudah di luar negeri, jadi komunikasinya susah dan hanya sama kerabatnya. Info swab antigennya itu negatif,” pungkas Mary.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam