Warga Depok Masih Sulit Dapatkan Minyak Goreng, Disperdagin Gelar Operasi Pasar

DEPOK24JAM, – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok menggelar operasi pasar minyak goreng kemasan di Kecamatan Bojongsari.

Giat ini dilakukan bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Cianjur. Minyak goreng yang dijual sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) senilai Rp 14 ribu per liter.

Disperdagin menggelar operasi pasar tersebut lantaran kelangkaan minyak goreng di Kota Depok masih belum juga teratasi.

Disperdagin mendistribusikan sebanyak 900 liter minyak goreng dalam operasi pasar tersebut. Disampaikan Camat Bojongsari, Mursalim, Seluruh minyak goreng langsung disalurkan ke setiap kelurahan.

Camat Bojongsari, Mursalim mengatakan, minyak goreng yang didistribusikan di operasi pasar tersebut sebanyak 900 liter. Seluruh minyak goreng langsung disalurkan ke setiap kelurahan.

“Jadi, masing-masing kelurahan mendapatkan alokasi minyak goreng,” ujar Mursalim dikutip dari Republika.

Mursalim memandang positif program tersebut, hingga menurutnya dapat membantu kebutuhan masyarakat tehadap sulitnya mendapat minyak goreng.

“Kemudian juga bisa mengurangi beban masyarakat agar mereka bisa mendapatkan minyak goreng sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi menjelaskan, jajarannya terus memantau kelangkaan minyak goreng di masyarakat.

Lebih lanjut dia mengatakan akan menggelar operasi pasar di wilayah yang mengalami kelangkaan minyak goreng, jika diperlukan.

“Tentu, kami akan lakukan operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng. Kami akan jual dengan harga murah dibawah harga pasar,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *