Pasca Lebaran 2022, Volume Sampah di Kota Depok Meningkat

39

DEPOK24JAM, – Pasca Lebaran 2022, volume sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok mengalami peningkatan.

Sejak lebaran hingga Selasa, 10 Mei 2022 peningkatan yang terjadi yakni dari 900 ton sampah setiap hari sebelum lebaran menjadi 1.000 ton sampah.

“Seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya, memang setiap usai lebaran terjadi peningkatan volume sampah,” kata Kepala UPTD TPA Cipayung, Ardan Kurniawan dikutip dari Republika.co.id, Rabu, 10 Mei 2022.

“Biasanya 900 ton sampah per hari yang masuk ke TPA, usai lebaran meningkat menjadi 1.000 ton sampah per hari,” imbuhnya.

Numun menurut Ardan, meningkatnya volume sampah tersebut lantaran sampah-sampah saat malam takbiran belum terangkut seluruhnya.

“Peningkatan volume sampah tersebut disebabkan karena belum terangkut semua sampah-sampah saat malam takbiran dan lebaran Idul Fitri 1443 H,” bebernya.

Ardan mengatakan, sampah malam takbiran dan lebaran yang belum terangkut itu merupakan sampah-sampah rumah tangga.

“Kami sudah kerahkan 120 armada untuk segera mengangkut sampah yang masih menumpuk di beberapa TPS di Kota Depok,” ucap Ardan.

Saat ini, truk sampah di Kota Depok kata Ardan dalam sehari hanya dapat mengangkut tiga rit karena sedang dilakukaan penataan TPA Cipayung.

“Truk-truk sampah hanya dapat mengangkut tiga rit dalam sehari dikarena juga saat ini sedang dilakukan penataan TPA Cipayung,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

depok24jam