5 Kuliner Depok yang Bakal Bikin Lidah Bergoyang

151

Jangan tanya kuliner Depok ada apa aja. Saking banyaknya, kamu bakal pusing nemuin segala macam aneka kuliner di kota padat satu ini.

Coba deh buat kamu yang suka berburu kuliner Depok jangan cuma nongkrong di seputaran Margonda aja. Tapi luangkan waktu buat menjajal kuliner tradisional yang ada di seputaran Pasar Depok Jaya.

Nah, berikut lima kuliner tradisional yang bisa kamu dapatkan dan nikmati langsung di area Pasar Depok Jaya. Yuk simak aja.

1. Ketan Bakar

kuliner depok

Belum sempurna kalau belanja di Pasar Depok Jaya gak sempet beli ketan bakar di area sekitar. Kamu cukup keluarin kocek Rp 2.000 buat dapetin sepotong ketan bakar yang lezat.

Jangan lupa ya cocolin ketan bakar ke serundeng, gula pasir atau bumbu oncom biar ketan yang kamu santap makin maknyus.

Baca Juga: Ketan Bakar Ini Jadi Kuliner Unggulan Di Pasar Depok Jaya

2. Toge Goreng

kuliner depok

Sebetulnya makanan satu ini bisa kamu temukan di mana aja sih. Tapi toge goreng di Pasar Depok Jaya ini beda lho. Kamu bisa menikmati kuliner Depok satu ini dengan cukup mengeluarkan uang Rp 13.000 buat satu porsi.

Rasanya bisa dibandingin deh dengan yang lain. Kalau gak percaya, langsung aja serbu ke lokasinya langsung tepat di depan pasar tersebut.

3. Kue Pukis Minahasa

kuliner depok

Gak perlu ke Minahasa kalau cuma pengin menikmati kue pukis. Kalau kamu warga Depok, kamu bisa datengin tuh Pasar Depok Jaya. Di sini ada penjual kue Minahasa yang lezat dan bikin lidah kecanduan lho.

Penjual kue ini berlokasi di belakang Pasar Depok Jaya. Ada dua rasa yakni cokelat dan keju. harganya juga cukup murah. Kamu cuma perlu keluarin duit Rp 1.000 buat dapat sepotong kue tersebut.

4. Cendol

kuliner depok

Habis belanja ini dan itu di Pasar Depok Jaya? Hmm… pasti bikin tenggorokan haus bukan? Nah, gak ada salahnya kalau kamu langsung serbu tuh cendol yang berada tepat di depan pasar banget.

Kamu cukup keluarin duit kurang dari Rp 5.000, udah dapet tuh cendol yang bikin seger tenggorokan dan juga bikin lidah bergoyang.

5. Susu Kedelai

kuliner depok

Ingat ya bukan susu keledai, tapi susu kedelai hehehe. Yups, bener sekali Depokers. Kamu bisa menikmati susu kedelai ini di seberang Pasar Depok Jaya.

Dijual seharga Rp 3.000, kuliner Depok satu ini bisa bikin sehat dan badan kamu seger lho. Apalagi saat panas bener-bener terik. Udah deh cocok banget minum susu kedelai ini.

Sebetulnya masih banyak lagi sih kuliner Depok tradisional yang dijual di sekitaran Pasar Depok Jaya. Atau mungkin Depokers lebih tahu apa saja kuliner yang sudah dijajal yang ada di sekitaran pasar ini? Yuk berbagi info Depokers.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam