8 Orang Terkaya Dunia Berusia Muda yang Patut Ditiru

Predikat orang terkaya dunia gak cuma dimiliki oleh para pengusaha senior. Buktinya delapan anak muda yang berusia masih di bawah 30 tahun ini punya harta hingga triliunan.

Sumber kekayaan mereka beragam. Mulai dari investasi, membangun bisnis start up hingga menjalankan usaha milik orangtuanya.

Siapa aja orang terkaya dunia yang masih pada muda tersebut? Yuk langsung simak aja daftarnya ya Depokers.

1. Alexandra Andresen

Orang Terkaya Dunia
Alexandra Andresen (independent)

Masih muda tapi harta kekayaannya udah bejibun. Dialah Alexandra Andresen. Dia jadi salah satu orang terkaya dunia.

Harta yang dimiliki Alexandra diperoleh dari warisan keluarganya yang sukses membangun perusahaan tembakau terkemuka Ferd Holding di Norwegia.

Saat ini, Ferd gak cuma bergerak di bisnis tembakau, tapi di bidang lainnya seperti ritel dan investasi. Pada 2007, ayahnya menyerahkan masing-masing sekitar 40 persen sahamnya kepada putrinya yakni Alexandra dan kakaknya Katharina Andresen.

Alexandra Andresen
Usia: 22 tahun
Harta kekayaan: US$ 1,48 miliar atau sekitar Rp 20 triliun
Sumber kekayaan: investasi
Kewarganegaraan: Norwegia

2. Katharina Andresen

orang terkaya dunia
Katharina Andresen (businessmanagement)

Orang terkaya dunia kedua adalah Katharina Andresen yang tak lain kakak dari Alexandra Andresen. Sama seperti Alexandra, harta kekayaan Katharina didapat dari warisan ayahnya, di mana ia mendapat sekitar 40 persen saham perusahaan yang diberikan ayahnya itu.

Baik Alexandra maupun Katharina sendiri gak bekerja di perusahaan. Karena ayahnya masih mengendalikan perusahaan tersebut. Katharina justru saat ini sibuk kuliah di Amsterdam University College.

Sebagai mahasiswa ilmu sosial, Katharina sibuk dengan kepedulian perkembangan sosial di negaranya terutama mengurangi jumlah pengangguran di kalangan anak muda.

Katharina Andresen
Usia: 23 tahun
Harta kekayaan: US$ 1,48 miliar atau sekitar Rp 20 triliun
Sumber kekayaan: investasi
Kewarganegaraan: Norwegia

3. Gustav Magnar Witzoe

orang terkaya dunia
Gustav Magnar Witzoe (businessinsider)

Gustav Magnar Witzoe, pemilik 47 persen saham Salmar ASA, perusahaan perikanan dan peternakan.

Salmar ASA didirkan oleh ayahnya Gustav Witzoe. Perusahaan pengolahan ikan salmon itu disebut-sebut sebagai salah satu perusahaan budidaya ikan terbesar di Norwegia.

Gustav Magnar Witzoe sendiri saat ini sedang mengembangkan bisnis investasinya di bidang real estate, start up dan teknologi.

Gustav Magnar Witzoe
Usia: 25 tahun
Harta kekayaan: US$ 2,1 miliar atau sekitar Rp 28,5 triliun
Sumber kekayaan: pengolahan dan peternakan ikan
Kewarganegaraan: Norwegia

4. Evan Spiegel

orang terkaya dunia
Evan Spiegel (media-marketing)

Spiegel menjadi CEO termuda yang saat ini dipercaya mengendalikan Snapchat. Perusahaan aplikasi pesan foto dan video tersebut setiap harinya banyak digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Spiegel mendirikan perusahaan tersebut bersama temannya Bobby Murphy pada tahun 2011. Spiegel dan Murphy masing-masing memiliki sekitar 18% saham di Snapchat.

Evan Spiegel
Usia: 28 tahun
Harta kekayaan: US$ 4,5 miliar atau sekitar Rp 61 triliun
Sumber kekayaan: aplikasi Snapchat
Kewarganegaraan: Amerika

5. Bobby Murphy

orang terkaya dunia
Bobby Murphy (frank151)

Bobby merupakan otak kedua dari perusahaan Snapchat. Saat ini, aplikasi pesan foto dan video tersebut saat ini memiliki sekitar 178 juta pengguna.

Bobby sendiri berperan sebagai Chief Technology Officer (CTO). Dia bertanggung jawab untuk mengendalikan di bidang engineering dan beberapa produk di Snapchat.

Bobby Murphy
Usia: 30 tahun
Harta kekayaan: US$ 4,5 miliar atau sekitar Rp 61 triliun
Sumber kekayaan: aplikasi Snapchat
Kewarganegaraan: Amerika

6. John Collison

orang terkaya dunia
John Collison (vibizmedia)

John Collison adalah salah satu pendiri dan direktur Stripe, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pembayaran.

Stripe merupakan perusahaan start up yang memudahkan para individu melakukan pembayaran melalui internet. Perusahaan yang dikendalikan John tersebut memproses miliaran dolar transaksi per tahun di 25 negara.

John Collison
Usia: 28 tahun
Harta kekayaan: US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun
Sumber kekayaan: perusahaan Stripe
Kewarganegaraan: Irlandia

7. Patrick Collison

orang terkaya dunia
Patrick Collison (mashable)

Banyak orang sukses yang pernah punya pengalaman dikeluarkan dari kampusnya. Salah satunya adalah Patrick Collison yang juga kakak dari John Collison.

Patrick adalah salah satu pendiri sekaligus CEO Stripe, perusahaan yang menangani pembayaran secara daring. Stripe sendiri memiliki banyak investor mulai dari Elon Musk sang pendiri Tesla dan Peter Thiel, pendiri PayPal.

Patrick Collison
Usia: 30 tahun
Harta kekayaan: US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun
Sumber kekayaan: perusahaan Stripe
Kewarganegaraan: Irlandia

8. Ludwig Theodore Braun

orang terkaya dunia
Ludwig Theodor Braun (lowyat)

Ludwig Theodor Braun memiliki 10 persen saham B. Braun Melsungen AG. Perusahaan tersebut bergerak di bidang medis yang setiap tahunnya berhasil membukukan penjualan sekitar Rp 88,2 triliun.

Perusahaan ini memperkerjakan sekitar 54.000 pegawai di seluruh dunia. Adapun beberapa jenis produk yang dijalankan perusahaan adalah peralatan infus, alat bedah, dan peralatan medis lainnya.

Ludwig Theodore Braun
Usia: 29 tahun
Harta kekayaan: US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 14,5 triliun
Sumber kekayaan: perusahaan medis
Kewarganegaraan: Jerman

Nah itulah delapan orang terkaya dunia yang usianya masih muda. Sepak terjang mereka tentunya bisa ditiru kalau kita pengin sukses. Salah satu syaratnya tentu kita harus bekerja keras untuk menggapai apa yang kita inginkan. Berani mencoba Depokers?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *