Tiang Listrik Terbakar, Lalu Lintas di Jalan Beji Sempat Tersendat

79

Tiang listrik di Jalan Haji Asnawi, Beji Kota Depok terbakar hingga mengeluarkan asap yang cukup tebal. Kondisi tersebut sempat menjadi perhatian warga hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Raya Beji.

Perwira Pelaksana Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Depok, Merdi Setiawan mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga mengenai insiden kebakaran tersebut sekitar pukul 11.47 WIB.

“Untuk kronologis belum jelas, namun kami menerima laporan warga soal terbakarnya kabel di tiang listrik,” ucap Merdi saat dihubungi Depok 24 Jam.com, Jumat 22 November 2019.

Petugas dari Pos Pemadam Kebakaran Balaikota Depok, langsung merespons dengan mendatangi lokasi kejadian. Sekitar pukul 12.00, personel mencoba melakukan penanganan.

“Diduga karena ada konsleting, atau arus pendek di salah satu instalasi dari tiang listrik,” tegasnya.

Merdi menuturkan, karena kebakaran tersebut menyangkut listrik maka pihaknya tidak bisa gegabah dalam pemadaman. Perlu teknik khusus, yaitu penyemprotan buka tutup air.

“Jadi, kami menggunakan penyemprotan buka tutup air agar aliran listrik tidak merambat melalui air,” terangnya.

Namun, diakuinya selama melakukan pengamanan petugas mengalami hambatan yaitu kondisi jalan yang mengalami kemacetan ditambah lagi banyak warga dan pengendara yang mendekati lokasi kejadian.

“Jalan Beji memang tidak terlalu lebar, karena ada kebakaran banyak warga kumpul dan memadati. Sehingga terjadi penumpukan kendaraan,” katanya.

Kurang lebih 30 menit, petugas melakukan penanganan sambil menunggu kedatangan pihak PLN yang berwenang untuk melakukan pemeriksaan.

“Sekitar pukul 13.00 WIB, kami meninggalkan lokasi kejadian,” paparnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam