Ratusan Massa Bergerak Ikut Reuni 212 di Monas

12

DEPOK- Pergerakan massa jelang aksi 212 mulai terlihat terutama di wilayah Kota Depok. Mereka berangkat menuju Monas Jakarta Pusat.

Pantauan di Stasiun Depok Baru sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu 1 Desember 2019 terlihat puluhan massa memasuki peron stasiun. dengan mengenakan baju Koko, celana, peci warna putih mereka beriringan menunggu Kereta Rel Listrik (KRL) arah Jakarta.

Penjaga keamanan Stasiun KRL Depok Baru, Syamsul mengatakan sejak pukul 22.00 WIB massa reuni 212 sudah terlihat.

“Memang, dari saya masuk kerja sudah ada yang berangkat (massa). Ini baru dari dalam, saya tinggal sebentar keluar ada sekitar 10 sampai 20 orang di dalam peron,” ucap Syamsul.

Diakuinya, paling banyak massa dari wilayah Bogor. Terbukti, saat kereta berhenti di Stasiun Depok Baru sekitar pukul 22.30 WIB gerbong KRL terisi penuh.

“Massa di Depok ga terlalu banyak, kalau dari Bogor lumayan tadi kereta dari arah sana juga sudah penuh,” katanya.

Sementara itu Ustad Agus Ketua DPW FPI Kota Depok Agus Rahmat menuturkan, kurang lebih 300 massa dari FPI Depok turun menuju Monas Jakarta untuk mengikuti reuni 212.

“Mulai malam ini sudah mulai berangkat ada yang menggunakan motor, mobil, kereta. Kemungkinan, akan bertambah nanti usai salat subuh menggunakan KRL,” paparnya.

Dirinya menuturkan, Reuni 212 hendaknya disambut positif seluruh massa memiliki niat yang sama yaitu memperkuat ukhuwah sesama umat muslim.

“Kita tunjukkan niat damai, tidak perlu dicurigai dan semua peserta pun Cinta NKRI,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan tidak ada pengamanan khusus menjelang reuni 212. Pihaknya, hanya menggelar patroli rutin di tempat keramaian seperti Terminal dan Stasiun.

“Ya, kita patroli rutin dengan menyanbangi stasiun. Diharapkan yang berangkat agar menjaga ketertiban umum. Dari Depok terpantu, massa yang bergerak (ke Monas) tidak terlalu banyak,” tandasnya. (*)

Sumber Gambar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam