Mau Tau di Mana Aja Tempat Jogging di Depok?

62

Di sela-sela kesibukan, olahraga tetap penting dilakukan. Salah satu pilihan olahraga yang terbilang murah dan mudah adalah jogging.

Jogging bisa dilakukan setiap hari, baik pagi, siang ataupun sore. Jogging bisa dilakukan di mana pun. Kamu bisa ajak siapa pun agar tidak terlalu sendirian saat jogging.

Nah, Depokers, kira-kira di mana aja sih tempat jogging yang cukup nyaman di Kota Depok. Ya, paling tidak lokasinya tidak terlalu sumpek dan lumayan bebas polusi. Mau tau? Kuy cek!

1. GOR Kartika Kostrad Cilodong

GOR Kartika Kostrad Cilodong ini terletak di kompleks Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong. Gelanggang Olahraga atau yang biasa disingkat dengan GOR ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari jogging track, kolam renang, lapangan tenis, hingga lapangan tembak yang kadang dialihfungsikan untuk latihan golf.

GOR Kartika Kostrad Cilodong sangat cocok sebagai tempat jogging, dikarenakan jalur yang teratur dan suasana hutan yang begitu rindang, mengurangi beban anda saat melakukan jogging.

Jika anda jogging di kawasan GOR Kartika Kostrad Cilodong ini, bisa dipastikan bebas dari polusi, karena jalur yang khusus hanya untuk pejalan kaki.

2. Kawasan Kampus Universitas Indonesia

Selain sebagai tempat berkuliah, kawasan kampus Universitas Indonesia atau yang kerap disingkat UI ini memiliki lahan yang cukup luas untuk dipakai sebagai tempat jogging.

Track jogging yang biasa dipilih orang-orang untuk jogging adalah jalur lingkar luar UI yang memiliki panjang jalur sekitar 7 kilometer, dan lingkar dalam UI yang memiliki panjang jalur sekitar 5 kilometer. Salah satu kenikmatan jogging di kawasan kampus UI adalah pemandangannya yang cukup rindang dan asri karena masih banyak pohon.

3. Grand Depok City

Perumahan Grand Depok City atau yang akrab disebut GDC ini memang kerap kali dijadikan tempat jogging bagi warga Depok dikarenakan kawasannya yang cukup panjang dan luas.

Bahkan setiap hari Minggu sering diadakan Car Free Day atau CFD di perumahan ini. Rute yang cukup panjang dari sejak pintu masuk perumahan hingga ujung belakang perumahan, sangat cocok bagi warga Depok yang ingin jogging secara maksimal.

Setelah selesai jogging, warga Depok bisa melepas lelah dengan membeli jajanan yang banyak dijajakan di bagian depan perumahan GDC ini.

Dari sekian rekomendasi tempat jogging di Depok yang kami berikan kali ini, manakah yang sudah kamu coba? Atau ada tempat jogging lain yang menurut kalian juga asik di Depok?




Leave a Reply

Your email address will not be published.

depok24jam