Peduli Lingkungan, Warga RW 14 Bojongsari dan Mahasiswa UI dan UIN Jakarta Bersikan Sampah di Situ Tujuh Muara

21

DEPOK24JAM, – Menggelar Gerakan Masyarakat Bersihkan Situ (Gemes), sebanyak 30 kilogram sampah di Situ Tujuh Muara diangkut masyarakat RW 14 Kelurahan Bojongsari.

Gerakan ini merupakan gabungan dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari warga sekita situ, Ikatan Remaja Bersudara (IRDA) RW 14, Karang Taruna, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kelompok Kerja (POKJA) Situ Tujuh Muara.

Upaya pembersihan Situ Tujuh Muara ini digalakan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kesadaran kepada pengunjung terkait kebersihan di area situ,” kata Ketua RW 14, Daud Sulaeman.

Berbagai jenis sampah seperti, tanaman eceng gondok, potongan-potongan bambu, tanaman liar, sampah botol dan plastic berhasil diangkut warga.

“Setelahnya, sampah-sampah tersebut dibawa oleh mobil Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” ucap Daud.

Selain melibatkan berbagai elemen masyarakat, Gerakan ini juga berkolaborasi dengan mahasiswa.

“Kami juga berkolaborasi dengan mahasiswa dari Universitas Indonesia dan Universitas islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta,” jelasnya.

Dirinya pun berharap melalui kegiatan ini bisa mengajak masyarakat untuk menjaga kebesihan.m, sehingga Tujuh Sapta Pesona bisa tercipta. Yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan, di Situ Tujuh Muara.

“Karena kebersihan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama,” tandasnya dikutip dari berita.depok.go.id.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam