Reaksi Netizen Soal Trotoar Margonda yang Berantakan

28

DEPOK24JAM,- Pemkot Depok tahun ini mengebut pembangunan infrastruktur perbaikan sembilan prioritas. Salah satu prioritasnya adalah penataan pedestrian Margonda segmen 3.

Perataan pedestrian pun mulai dilakukan. Namun, warga tak sedikit menyayangkan dengan pengerjaan tersebut karena dinilai malah membuat berantakan dan mengganggu akses pejalan kaki.

Reaksi tersebut sempat ramai di media sosial Instagram @depok24jam. Netizen mengkritik kinerja penanggung jawab proyek yang seakan mengerjakan asal-asalan.

Salah satu akun Instagram @myun_mun merekam video saat pejalan kaki merasa terganggu dengan adanya trotoar yang berserakan. Pejalan kaki akhirnya berjalan di bahu jalan.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DEPOK 24 JAM (@depok24jam_official)

Rekaman video tersebut mendapat reaksi dari netizen, salah satunya dari akun @harisprabowo: Trotoar diancurin semuanya. Tapi blm tau kpn akan dibuat yg baru. Trus masyakarat disuruh lewat di jalan raya. Karna yg di trotoar udh g bs dipake soalnya batu puing semua. Gimana Sik ini konsepnya??? Lalu ada yg bilang harap sabar kedepannya jg akan enak dipakai….hellooooww…aneh bener pemangku kebijakan di Depok….org tuh klo mau buat trotoar baru ya diancurin blh asal lngsung dikerjakan yg barunya. Ini blm apa2 dikerjakan tp di bongkar semuanya. Biar apa Sik? Biar keliatan kerja gitu, ini loh bener sudah rusak gitu? Sungguh terlalu bgt pejabat di Depok.

Reaksi netizen juga datang dari @henryheriyanta: Lagian di kerjain nya kapan tau di ancurin nya skrng sih😂 biar apa coba.?

Pengguna Instagram lain dengan akun @rhmdwi.d berkomentar: Ini konsep mksd Depok gimana sih, ga ngerti lagi gue. Heran diancurin semua dari ujung ke ujung. Gatau jelas nya kapan di perbaiki. Kalo mau ancurin dulu yg awal trs perbaiki satu persatu. Bukan malah semua diancurin sekaligus. GDC sama kelapa 2 juga blm jelas tuh mau kapan diperbaiki.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty, seperti dikutip dari Kompas.com, meminta para pejalan kaki bersabar atas kondisi trotoar di Jalan Margonda Raya, Depok, yang baru dibongkar dan sisa materialnya masih berserakan.

“Sabar saja dulu untuk pejalan kaki kalau tidak nyaman. Nanti kalau rapi juga jadi nyaman buat semuanya,” katanya.

Seperti diketahui, penataan pedestrian Jalan Margonda merupakan satu di antara sembilan prioritas pembangunan Pemkot Depok pada akhir tahun ini.

Prioritas pembangunan lainnya antara lain, rehab Jembatan GDC, betonisasi Jalan GDC, penanganan pekerjaan beton dari Simpang Kartini hingga sebelum Ciliwung, DED Alun-Alun dan Taman Hutan Kota wilayah barat, renovasi Puskesmas Bojongsari, pembangunan dan penataan lingkungan kantor kecamatan dan kelurahan, pembangunan pusat olahraga dan UMKM di beberapa kantor kecamatan dan pembangunan dan penataan lingkungan Taman Musik.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam