Sudah bukan rahasia lagi bila pempek merupakan salah satu makanan khas Palembang yang banyak peminatnya. Rasanya yang gurih berpadu dengan cuko menggoda nan sedap di lidah selalu menjadi santapan pilihan saat lapar melanda.

Makanan khas kota Palembang ini gak cuma terkenal di kota asalnya saja, tapi juga telah merambah ke kota lain bahkan suda mendunia. Termasuk di Depok pun juga terdapat kedai-kedai penjual pempek yang bikin nagih.

Nah, kalo kamu doyan banget sama makanan satu ini. Jangan banyak ngebayangin deh, mending langsung kunjungi aja gerai-gerai berikut ini.

Pempek Oky

Pempek satu ini cukup terkenal seantero Depok guys. Testimoni dari pengunjung pun amat baik. Pempek Oky tersedia dalam berbagai macam varian mulai dari lenjer dan kapal selam. Jam buka kedai pempek Oky mulai dari jam 09.00 hingga jam 21.00 jika sobat ada waktu luang, gak ada salahnya memanjakan lidah sejenak dengan menyambangi kedai pempek ini.

Alamat: Jl. Nusantara No. 121 Beji – Kota Depok

Pempek 28

Lokasi pempek 28 sangat strategis yakni berada di jalan Margonda Raya tak jauh dari Detos. Bagi pecinta dan penikmat kulineran di seputaran Margonda, pasti pernah nyobain rasa pempeknya yang bikin melting ye kaaan. Nah, kalo kalian lagi pengen banget ngerasain makan pempek buruan deh merapat ke sana.

Alamat: Jl. Margonda Raya – Pondok Cina (Sebelum Gang Stasiun UI) – Kota Depok

Pempek Musi Raya Beji

Di Beji ternyata masih ada kedai pempek maknyus loch guys, pempek Musi Raya nama kedainya. Tempatnya cukup lega jadi bisa sekalian dijadiin spot nongkrong. Pilihan pempeknya pun variatif termasuk ada pempek kulit juga loch. Buat kamu selepas pulang ngantor bisa mampir ke sini buat bawain oleh-oleh khas Palembang pempek disini.

Alamat: Margonda Raya – Kemiri Muka (Sebrang Dmall) – Kota Depok

Pempek Debby

Buat yang lagi ngidam pempek, buruan deh kemari dijamin gak akan nyesel atau malahan bikin nagih. Buat kalian yang tinggal di dekat daerah Tanah Baru boleh datang ke pempek Debby siapa tau bisa jadi langganan.

Alamat: Jl. Raden Sanim RT 01 RW 08 – Tanah Baru – Kota Depok

Pempek Musi Kartini

Pempek Musi 50 berada di Jl. Kartini depan GDC tempatnya sih gak terlalu luas tapi kedai pempek ini sudah ada sejak penulis masih sekolah SD. Rasanya pempek Musi 50 mantep banget guys kadang bikin ngiler saat ngeliat orang lain makan disana. Kalo kalian mau melipir kesini usahakan jangan terlalu sore ya guys, karena takutnya bakal keabisaan.

Alamat: Jl. Kartini No.50 A, Depok, Pancoran MAS, Kota Depok

Pempek Darling (dagang keliling)

Buat kalian yang justru gak mau repot wara-wiri keliling Depok untuk nyicipin rasa pempek maknyus, penulis punya alternatifnnya nih. pempek Darling alias dagang keliling bisa jadi pilihan kalian penjaja pempek ini selalu ditemui pada jalan-jalan kampung, jalan-jalan lingkungan wilayah Depok. Soal rasa gak kalah ya sama pempek yang dijual dikedai. Pokoknya tiap ada gerobak lewat sambil denger suara botol dan sendok digetok langsung deh siapin mangkok atau piring.

Nah, jadi kamu pensaran pengen segera meluncur ke gerai pempek mana nih? Jangan lupa bungkusin satu ya!