Polemik mengenai pemutaran film besutan sutradara Garin Nugroho berjudul “Kucumbu Tubuh Indahku” di sejumlah tempat menuai berbagai macam reaksi dari yang pro hingga yang kontra. Pemkot Depok pun sampai melayangkan surat himbauan dilarangnya pemutaran film tersebut di bioskop-bioskop yang ada di Depok.

Apa yang lakukan pemkot merupakan langkah antisipasi dengan alibi menjaga generasi muda dari hal-hal yang tak diinginkan. Akan tetapi ada sejumlah hal penting lainnya yang harus diperhatikan Pemkot Depok selain ngurusi film tersebut yakni di antaranya seperti di bawah berikut ini.

Mencari Cara Cepat Atasi Banjir

Belakangan ini banjir di Depok hampir setiap hari terjadi di beberapa wilayah. Padahal Depok merupakan dataran tinggi tak seperti Jakarta yang kebagian banjir kiriman dari Bogor. Beberapa titik banjir seperti Margonda, Taman Duta, Mampang dan kawasan lainnya adalah langganan jika hujan deras melanda. Nah, seharusnya Pemkot Depok mencari cara cepat mengatasi banjir yang sering terjadi agar kota Depok bisa menjadi daerah resapan air.

Solusi Kemacetan

Kemacetan di jalan protokol juga di jalan kampung seakan menjadi tantangan yang tidak berkesudahan. Bagaimana tidak, meski pemkot telah melakukan sejumlah cara untuk mengurangi kemacetan akan tetapi macet seakan tidak mau diobati. Warga Depok khususnya sangat mengharapkan solusi sistematis yang pada akhirnya dapat mengurangi kemacetan dengan signifikan. Karena berada di dalam kemacetan dapat meningkatkan stress pada kebanyakan orang dan itu juga belum dihitung berapa banyak waktu yang harus terbuang karena bermacet-macetan di jalan.

Benerin Fungsi Trotoar

Trotoar sejatinya adalah akses pejalan kaki untuk hilir mudik tanpa cemas terganggu kendaraan bermotor di jalan raya. Di Depok, kita tahu sangat minim trotoar yang benar-benar berfungsi. Saat macet, sering terjadi trotoar dapat seketika beralih fungsi sebagai jalan pintas kendaraan roda dua yang membahayakan. Peremajaan trotoar pada jalan protokol menjadi hal lain yang harus diperhatikan Pemkot Depok agar kenyamanan dan keselamatan pejalan kaki tetap terjaga sebagai prioritas. Jadi kamu warga Depok gak perlu lagi deh berjalan di bahu jalan karena trotoar diisi pedagang ataupun motor.

Menekan Angka Kejahatan

Kota Depok terkenal dengan maraknya tindak kejahatan jalanan. Julukan tersebut sangat tidak mengenakan ya guys apalagi Depok juga memiliki slogan kota ramah anak. Pemkot telah melancarkan beberapa langkah untuk menekan kejahatan yang terjadi di wilayahnya. Ini merupakan komitmen nyata agar Depok tidak lekat dengan kota begal. Pemberantasan kejahatan di Depok juga masih harus diperhatikan dengan serius agar indah pada waktunya dan benar-benar menekan angka kejahatan seminimal mungkin.

Membuat Depok Nyaman

Pada akhirnya kenyamanan menjadi pencapaian terbesar yang diharapkan warga Depok dari pemerintah kota. Kenyamanan merupakan harga mati karena dari kenyamanan sebuah kota bisa berkembang pesat dan memiliki daya saing karena memiliki segala aspek sebagai kota idaman.

Klik untuk Gambar Utama