5 Anggota DPRD Depok Yang Memperoleh Suara Terbanyak di Pileg 2019

5

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan 50 nama anggota DPRD Kota Depok terpilih periode 2019-2024. Dari 50 nama tersebut mencuat 5 anggota DPRD Kota Depok yang terpilih dengan perolehan suara termasif.

Mereka telah berjibaku mendulang suara rakyat dengan perolehan suara terbanyak yang memberikan sukacita dalam mengemban amanat rakyat melalui visi misi yang diusung. Tapi apakah kamu sudah kenal dengan kelima anggota dewan terpilih tersebut? Atau kamu ada yang mencoblos salah satunya. Kalau begitu yuk simak profil singkat dari 5 anggota DPRD Kota Depok terpilih dengan raihan suara terbanyak.

Babai Suhaimi, anggota DPRD Kota Depok dari PKB

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Babai Suhaimi (@babaisuhaimidpk) on

Babai Suhaimi memulai karir politiknya dengan bergabung dengan partai Golkar. Ketekunannya dalam kancah perpolitikan membuatnya menduduki kursi sebagai anggota DPRD dari fraksi Golkar pada periode 2014-2019. Setelahnya itu dia maju menjadi salah satu kontestan pada Pilwalkot Depok 2015. Sayang kiprahnya kurang cemerlang dalam kontestasi tersebut. Akan tetapi itu tidak membuat beliau patah semangat karena pada tahun 2019 beliau maju mencalonkan diri kembali dan terpilih sebagai anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan suara terbanyak.

Hamzah, anggota DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra

Hamzah

harian sederhana

Nama Hamzah memang belum kadung banyak dikenal oleh warga Depok akan tetapi kiprahnya dalam perpolitikan dapat dikatakan moncer dan mulus. Berangkat dari berbagai organisasi yang digelutinya selagi muda, Hamzah pun melanjutkan untuk mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kota Depok dari fraksi Gerindra. Setelah KPU Depok resmi merilis 50 nama anggota DPRD berikut hasil rekapitulasinya yang mana beliau menjadi salah satu anggota terpilih dengan suara terbanyak yaitu 10.953 suara. Pileg sebelumnya juga Hamzah terpilih di fraksi Gerindra.

Edi Masturo, anggota DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra

Edi Masturo

H. Edi Masturo bukanlah nama baru dalam mewakili rakyat sebagai anggota DPRD Kota Depok. Dia sudah pernah menduduki kursi anggota DPRD pada periode sebelumnya yang juga menjabat sebagai wakil ketua komisi C DPRD Kota Depok pada tahun 2015-2016. Pada kontestasi tahun ini DIa pun maju sebagai caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 Pancoranmas dari fraksi Gerindra yang terpilih dengan memperoleh 10.120 suara sah.

Imam Yuniawan, angota DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bang Haji Iman (@yuniawaniman) on

H. Imam Yuniawan telah berkiprah dijagat perpolitikan Depok bersama partai Gerindra dari tahun 2009. Sebelum mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dia menjabat sebagai ketua LPM Kelurahan Pondok Jaya selama 3 periode. Pada akhirnya integritasnya kembali berbuah manis karena terpilih sebagai anggota DPRD Kota Depok dengan 9.803 perolehan suara sah.

Indah Ariani, anggota DPRD Kota Depok dari PDIP

Indah Ariani

Indah Ariani merupakan anggota dewan terpilih dari fraksi PDIP dapil 3 Cimanggis yang mendulang 9.471 suara sah. Dia merupakan kader PDIP perempuan cukup gesit karena berada di perolehan terbanyak mengungguli para calon legislatif lainnya di daerah pemilihan 3 Kota Depok. Sebelum mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Indah menjabat sebagai ketua DPC PDIP Kota Depok bidang hukum yang kini sukses meraih kursi anggota DPRD Kota Depok.

Nah, itulah daftar anggota DPRD Kota Depok dengan perolehan suara terbanyak. Namun, dari segi perolehan suara partai, tetap PKS yang unggul di Kota Depok.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *