KRL Hantam Mobil di Ratujaya Depok, Dua Penumpag Meninggal Dunia

52

DEPOK- Sebuah mobil jenis Mobilio tertabrak KRL di perlintasan kereta Jalan Haji Doel, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Dikabarkan dua orang penumpang meninggal, sedangkan dua lainnya luka berat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari satuan Lalu Lintas Polresta Depok, insiden kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Senin 30 September 2019.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan kedua korban yang meninggal dunia adalah istri dan kakak ipar pengemudi mobil berinisial SK dan MS

“Dua yang selamat, namun harus dirawat karena mengalami luka – luka yaitu pengemudi berinisial MU dan anaknya yaitu IM,” ucap Tomo.

Baca Juga: Menguak Sejarah Dan Hal Unik Stasiun Depok Lama

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal ketika mobil berwarna hitam yang berangkat dari daerah Brebes Jawa Tengah melintasi palang pintu tidak resmi di daerah Ratu Jaya Depok (lokasi kejadian).

“Sesampainya di Jalan Raya Citayam di dekat Jalan Haji Doel berbelok kekanan melintasi palang pintu KA tidak resmi itu, pada saat bersamaan melintaslah kereta arah Bogor dari Jakarta,” bebernya.

Diduga, karena posisi mobil yang telah berada diatas rel sementara kereta dengan kecepatan yang cukup cepat semakin mendekat, akhirnya kecelakaan tersebut tak dapat terhindarkan.

“Karena jarak sudah sangat dekat, akhirnya mobil itu tersambar KRL,” katanya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam) on

Hingga saat ini, kedua korban yang mengalami luka telah diboyong ke RS Hermina, Jalan Raya Margonda Kota Depok untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas Kompol Trihadi membenarkan kejadian tersebut bangkai mobil kini telah dievakuasi. Atas insiden tersebut, alur kereta sempat mengalami keterlambatan.

“Tadi pagi memang sedang diusahakan untuk evakuasi mobil. Memang, ada keterlambatan kereta akibat kejadian itu,” pungkasnya.

Selanjutnya, hingga kini perlintasan KRL tidak resmi tersebut masih tertutup (dipasang palang besi permanen) untuk dilintasi kendaraan roda empat ( mobil). Namun untuk kendaraan roda dua (motor) dan pejalan kaki diperbolehkan melintas. Garis kuning juga masih melintang di seputar lokasi kejadian.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam