Honda Brio Terbakar di Pintu Tol Kukusan Beji Depok

12

DEPOK- Mobil jenis Honda Brio dengan nomor polisi B 1773 KRO, terbakar di area tol Cijago tepatnya pintu Tol Kukusan 2 Beji Kota Depok. Insiden yang menimpa kendaraan berwarna putih tersebut, cukup menarik perhatian warga.

Pantauan di lapangan, terlihat kendaraan yang dikemudikan oleh NA mengeluarkan asap, sejak memasuki pintu tol kukusan. Beruntung pengemudi cepat keluar dan menghindari kebakaran.

Dadi Saadi, penjaga warung kopi yang berdagang di seberang Pintu Tol Kukusan, Jalan Raya Beji menuturkan sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu 5 Oktober asap mengepul dari kendaraan, tepat di luar pintu gerbang tol.

“Tidak ada yang meledak, tapi asapnya tebel banget dari warung saya juga kelihatan. Sepertinya dari aki, atau apanya gitu. Petugas datang, sekitar setengah jam ketika api semakin membesar,” ucap Dadi di lokasi kejadian.

Pria asal Kuningan, Jawa Barat ini menjelaskan kurang lebih tiga mobil pemadam, datang ke lokasi kejadian dan langsung memadamkan api. Dadi menuturkan, kurang lebih sepuluh menit petugas melakukan pemadaman.

“Tidak terlalu lama, cuma karena asapnya yang tebal menarik perhatian warga dan pengguna jalan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo menegaskan awal insiden kebakaran kendaraan itu terjadi ketika pengendara (NA) memacu mobilnya dari Bekasi menuju Depok.

Ketika tengah melakukan transaksi pembayaran di pintu keluar Tol Kukusan dua, petugas tol sempat memberitahu bahwa kendaraannya mengeluarkan asap.

“Pengendara keluar mobil, kemudian mendorong mobil keluar pintu tol dibantu oleh petugas jalan tol. Sekitar kurang lebih 10 Meter, mereka barang – barang di dalam mobil dan mencoba untuk memadamkan api. Namun, ternyata api semakin membesar,” katanya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam) on

Empat pemadam api ringan, habis digunakan untuk memadamkan api namun ternyata tak kunjung padam. Hingga akhirnya, petugas PJR menghubungi Unit DPPK Kota Depok untuk segera melakukan pencegahan kebakaran, melihat kondisi api yang semakin besar.

“Api berhasil dipadamkan, kondisi kembali kondusif. Hingga, saat ini barang Bukti Mobil Yang terbakar diderek petugas Tol TLKJ,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kanit Lantas Polsek Beji, AKP Elizon S. Nainggolan mengatakan menurut pengakuan pengendara, kopling mobil sudah terasa berat sejak hendak keluar tol. Tiba-tiba saat membayar tol di palang pintu keluar, mobil mulai mengeluarkan asap.

“Petugas tol kemudian mendorong mobil sampai keluar pintu tol supaya tidak berimbas ke pintu tolnya. Gak lama mobil terbakar besar. Dan menurut pengakuan si pengendara ini, asal apinya berasal dari kopling,” tukasnya.

Seperti diketahui, Tol Cijago dibuka sejak Jumat 26 September 2019 kemarin. Kendaraan roda empat, bebas keluar masuk tol tersebut.

Sumber Foto Dinas Damkar Depok




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Tahu Depok