Tito dan Idham Serah Terima Jabatan di Mako Brimob, PR Ini Menanti

7

DEPOK- Jenderal Polisi Idham Azis resmi menjabat sebagai Kapolri ditandai dengan serah terima jabatan dengan Jenderal (Purn) Tito Karnavian di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, hari ini, Rabu, 6 November 2019.

Keduanya kini menghadapi “PR” yang banyak dipantau oleh masyarakat. Idham Azis misalnya, sebagai Kapolri masih menyisakan ‘warisan’ kasus penyerangan Novel Baswedan yang hingga kini belum terungkap.

Begitu juga Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Kemendagri yang masih punya “PR” besar terkait pencetakkan e-KTP di seluruh Indonesia. Termasuk salah satunya Depok yang warganya terus menagih soal kepemilikan e-KTP.

Pantauan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok berbagai pejabat negara berdatangan mengikuti upacara serah terima jabatan tersebut diantaranya Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi. Selain itu, turut hadir pejabat kewilayahan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan bertugas menjadi seorang Kepala Kepolisian tidaklah mudah, terutama di negara seperti Indonesia.

“Saya katakan tugas kepala kepolisian adalah tugas paling kompleks di seluruh dunia,” ucapnya.

Berbagai tantangan berhasil dihadapi dan dilalui mulai dari pengamanan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, Pemilihan Calon Legislatif dan Pemilihan Presiden Wakil Presiden 2018 yang cukup memanas, hingga penanggulangan aksi terorisme.

“Ditambah lagi kita ingat, bencana-bencana yang melanda di wilayah Palu, NTB, juga mobilisasi massa damai hingga berujung anarkis itu semua berhasil kita lewati,” bebernya.

Seluruh peristiwa tersebut, dapat teratasi berkat kinerja seluruh personel kepolisian yang terus berusaha semaksimal mungkin mengemban tugas menjaga kondusifitas negara.

“Mereka adalah bhayangkari sejati yang tidak pernah lelah mengemban tugas,” jelasnya.

Ke depan dirinya berharap setelah resmi menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, jalinan sinergritas dengan kepolisian semakin solid. Tito memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mampu menjalankan tugas barunya.

“Kedepan kita akan bekerjasama, dan bermitra demi bangsa dan negara ” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menuturkan dirinya selalu siap membantu Mendagri.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, kami institusi Polri selaku siap membantu dan membackup bapak,” tandasnya.

Sumber Foto


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Tahu Depok