Pohon dan Tower Provider Roboh Akibat Hujan dan Angin Kencang di Depok

5

DEPOK- Diguyur hujan deras disertai angin kencang selama beberapa jam, sebuah tower provider jaringan yang berlokasi di Jalan Gang Sosial III, Sukmajaya Kota Depok roboh.

Pantauan di lokasi kejadian, tower berukuran besar tersebut menimpa enam rumah hingga mengalami rusak berat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Yanto, salah satu pemilik rumah mengatakan atap lantai dua kediamannya terbelah akibat tertimpa tower. Dirinya, sempat tidak mengira mengalami kejadian tersebut. Saat itu, dirinya tengah berada di lantai bawah.

“Saya sempat dengar suara “bruk” gitu di lantai dua pas dilihat ternyata atap rumah terbelah ternyata ketimpa tower,” katanya, saat ditemui Rabu petang 6 November 2019.

Dia mengatakan kondisi cuaca saat itu tengah hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Hingga akhirnya, tower tersebut roboh.

“Sebelumnya ada suara petir, terus suara angin puting beliung kencang banget,” bebernya.

Sementara itu, Perwira Pelaksana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Merdi Setiawan menuturkan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian. Namun, karena tower tersebut milik provider seluler pihaknya tidak melakukan evakuasi.

“Pihak provider ya mengaku akan bertanggung jawab dengan mengevakuasi sendiri tower tersebut, dengan menggunakan crane,” tegasnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian juga telah mendatangi lokasi jatuhnya tower tersebut dan memasang garis polisi.

“Lokasi sepanjang yang terkena dampak juga dipasang garis polisi,” katanya.

Selain itu, kondisi cuaca ekstrem juga menyebabkan pohon yang berada di beberapa titik wilayah Kota Depok tumbang. Ari, personel Tagana Dinas Sosial Depok mengatakan, arus lalu lintas sempat tersendat akibat kejadian tersebut.

“Kejadian pohon tumbang, ada di enam wilayah yaitu Kelurahan Sentra, Kelurahan Jatijajar RT 6 RW 10, Kelurahan Abadi Jaya, Jalan Raya Juanda, daerah Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Tahu Depok