car free day depok

3 Tempat Car Free Day Buat Olahraga dan Wisata Kuliner di Depok

17

DEPOK- Hari Minggu bagi sebagian warga Depok mungkin hari yang paling ditunggu. Betapa tidak, setelah sibuk rutinitas dengan pekerjaan setiap harinya, mereka pasti ingin menikmati hari libur dengan jalan santai hingga berolahraga.

Namun, adakah tempat olahraga yang benar-benar manusiawi di Kota Depok, yang paling tidak warga bisa leluasa bergerak, berkeringat tanpa ada lalu lalang kendaraan? Eits, ada dong. Berikut ini beberapa lokasi yang bisa dinikmati warga Depok untuk berolahraga di Car Free Day (CFD).

Grand Depok City

Tempat satu ini udah gak asing lagi bagi sebagian warga Depok yang ingin menikmati olahraga di CFD. Terlihat banget ya warga Depok, dari mulai anak-anak, dewasa, hingga orang tua ikut menikmati olahraga pagi tanpa adanya kendaraan yang lewat. Nggak usah khawatir buat kamu yang bawa motor. Kamu bisa titip di tempat parkir yang disediakan.

Selain untuk berolahraga, kamu juga bisa berwisata kuliner mulai dari makanan ringan, sampai makanan berat. Kamu bisa jajan cilok, batagor, cilor, telur gulung, sosis bakar, tahu gejrot, dan gorengan. Nah bisa juga yang pengen makan berat ada ketoprak, bubur, nasi kuning, nasi uduk. Selain kuliner ada juga pedagang pakaian, perabotan hingga mainan.

CFD di GDC dibuka setiap Minggu dari jam 06:00-09:00 WIB.

Kawasan Universitas Indonesia

Selanjutnya kampus ternama nih. Nggak usah ditanyalah ya, semua orang pasti sudah tahu kampus ini. Kamu juga bisa menikmati CFD di kawasan Universitas Indonesia (UI) Depok. Kawasan CFD UI ini sudah bebas kendaraan bermotor sejak lima tahun lalu, tepatnya sejak tanggal 28 September 2014 yang diresmikan Pemkot Depok dan BEM Universitas Indonesia.

Kawasan UI ini cocok buat kamu yang ingin jogging, bersepeda atau jalan santai. Bisa banget dong selain suasananya yang adem juga warga Depok. Nah, buat kamu yang ingin CFD di kawasan UI bisa dari jam 05:00-10:00 WIB.

Buat kamu yang abis olahraga dan lapar, di sana tersedia para pedagang di luar kawasan UI. Mulai dari penjual bubur, ketoprak hingga makanan hits kekinian seperti cilok, telor gulung, dan beberapa cemilan lainnya.

Komplek Kostrad Cilodong

Satu lagi tempat CFD yang bisa kamu kunjungi adalah Komplek Kostrad Cilodong. Di sana tersedia lahan luas buat kamu yang ingin jogging, atau yang mau liat babang tentara bisa banget hihi.

Nggak usah khawatir di sana juga tersedia wisata kuliner seperti bubur, ketoprak, nasi kuning, telor gulung, siomay, batagor dan pedagang pakaian dan juga perabotan. Jadi cocok nih setelah olahraga bisa langsung shopping, ya kan!

Nah, itulah tiga tempat rekomendasi CFD di Depok yang bisa kamu kunjungi. Jadi nggak ada alasan dong hari Minggu malas olahraga. (*)

Sumber Gambar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam