IKM Depok

Berstandard Internasional, Produk IKM Depok Masuk Pasar Ekspor

14

Depok24Jam- Sebanyak 13 pelaku industri kecil dan menengah (IKM) dengan produk kerajinan berhasil menembus pasar ekspor Eropa. Pemasaran ekspor IKM Depok ini difasilitasi oleh Pemkot Depok dengan didominasi produk dekorasi rumah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi mengatakan, pengiriman sejumlah produk ini bekerja sama dengan lembaga Indonesia In Your Hand.

Dia mengatakan, dengan berhasilnya menembus pasar Eropa, menunjukan produk IKM Depok telah berstandard internasional.

“Berawal dari pelatihan eskpor dengan pembekalan teknis dan harapan, akhirnya terealisasi produk IKM Depok go internasional,” tutur Zamrowi dikutip dari berita.depok.go.id, Selasa, (14/9/2021).

Zamrowi mengatakan, pihaknya akan terus memfasilitasi pelaku IKM Depok untuk meningkatkan kualitas produk serta skill melalui pelatihan agar bernilai jual tinggi.

Menurutnya, pengiriman perdana produk IKM Depok tersebut bernilai 45.000 dollar Australia atau setara dengan Rp450 juta.

Adapun dari pihak Indonesia In Your Hand yang diwakili Chief Executive Officer (CEO) dan Founder, Amiranto Adi Wibowo mengatakan mengatakan pihaknya akan memfasilitasi pengiriman produk IKM Depok keluar negeri.

Amiranto Adi Wibowo menyebut beberapa negara yang akan menjadi target ekspor diantaranya Australia, Kota Helsinski Finlandia, dan Kota Amsterdam Belanda.

Dia mengatakan, negara-negara yang disebutnya itu tengah membutuhkan produk-produk untuk dekorasi rumah. Sehingga, produk IKM Depok yang diekspor pun disesuaikan dengan kebutuhan.

“Produk ini akan kami pasarkan melalui offline dan online di luar negeri. Para pengerajin harus berani ikut mempromosikan di media sosialnya,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam