Baliho Ucapan HUT TNI ke-76 Salah Tanggal, Pemkot Depok Minta Maaf

DEPOK24JAM – Ucapan selamat ulang tahun ke-76 yang ditujukan kepada TNI dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui media baliho di Jalan Margonda Raya menjadi sorotan.

Pasalnya, baliho yang menampilkan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakilnya Imam Budi Hartono itu salah mencantumkan tanggal HUT TNI ke-76. Pada baliho itu tertulis 3 Oktober padahal seharusnya Selasa, 5 Oktober 2021.

Merespon kekeliruan tersebut, Pemkot Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menghaturkan permohonan maaf atas kesalahan tersebut.

Diakui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Manto, memang terjadi kesalahan penulisan tanggal sejak baliho itu dicetak.

“Pertama, saya sampaikan permohonan maaf atas kekeliruan cetak tanggal yang tercetak pada 21 September 2021, seyogianya 5 Oktober 2021,” ucap Manto dikutip dari Kompas, Selasa, 5 Oktober 2021.

Atas terjadinya kesalahan tersebut dia pun berdoa agar senantiasa mendapat perlindungan dan bimbingan Tuhan dari segala kekhilafan dan kekurangan.

Manto mengatakan, kekeliruan baliho sedang dalam proses perbaikan, dan penggantinya dalam proses cetak.

“Kekeliruan cetak tersebut dalam proses perbaikan,” ujar Manto.

Manto mengatakan, pihaknya akan menjadikan kekeliruan yang terjadi itu sebagai pembelajaran untuk lebih baik di masa depan.

“Hal ini sebagai bahan evaluasi internal kami, Diskominfo, dengan harapan tidak terulang lagi kejadian yang serupa,” ujarnya Manto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *