Batik Depok Dapat Pujian di Apeksi XV

19

DEPOK24JAM – Batik Depok mendapat pujian dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV di Kota Padang.

Pujian itu didapat saat delegasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tampil pada acara Pawai Budaya Nusantara menuai banyak pujian dari warga setempat.

Delegasi Pemkot Depok menampilkan batik khas Depok dengan budaya Betawinya yakni mengenakan batik motif Gong Si Bolong serta belimbing.

Salah satu pujian terlontar dari salah seorang warga yang menyaksikan Pawai Budaya Nusantara bernama Fenni.

“Ternyata Depok punya banyak motif batik ya, terlihat bagus-bagus semua. Penampilan delegasi Depok juga cukup meriah dan kompak,” ucap Fenni dikutip dari berita.depok.go.id.

Hal senada juga disampaikan Jasrizal, yang mengaku langsung jatuh hati pada batik khas Kota Depok yang memiliki corak berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia.

“Tadi pas fasion show, para model tampil mengenakan batik Depok, itu bagus sekali. Kalau ada waktu ingin beli batik Depok rasanya,” tutur Jasrizal.

Tak hanya batik Depok, rombongan Pemkot Depok pun semakin menarik perhatian dengan membagikan dodol Depok dan olahan minuman belimbing kepada warga yang membuat suasana semakin ramai.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

depok24jam