Akses Masuk SDN Pondok Cina 1 Tertutup Proyek Trotoar, Kepala Dinas PUPR: Bukan Rencana Saya, Rencana Pemkot Depok

8

DEPOK24JAM, – SDN Pondok Cina 1 belakangan viral di media sosial lantaran akses masuk ke sekolah yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok ini tertutup proyek trotoar.

Viralnya SDN Pondok Cina 1 berawal dari sebuah video orang tua siswa yang protes karena akses masuk ke sekolah terhalang.

“Ya Allah jalanan ke sekolah aja ditutup coba? Gimana coba anak-anak mau masuk sekolah separah inikah sekolah? Ini sekolah loh masih berjalan loh masa jalanannya ditutup,” ucap seorang wanita yang merekam video viral tersebut.

Viralnya akses jalan masuk SDN Pondok Cina 1 tertutup proyek trotoar ini pun mendapat atensi Kepala Dinas PUPR, Citra Indah Yulianty.

Pembangunan trotoar yang kini sedang berjalan ini ungkap Citra Indah Yulianty sesuai dengan arahan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

“Trotoar itu sesuai dengan arahan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok bahwa akan ada rencana pembangunan masjid,” tutur Citra Indah Yulianty, Rabu 9 November 2022.

Dia mengatakan bahwa pembangunan yang dilakukan Dinas PUPR merupakan perencanaan pemkot Depok.

“Itu bukan rencana pribadi saya, melainkan rencana Pemkot Depok. Jadi bersama-sama kita semua mengikuti desain dan rencana yang ada,” tuturnya.

Terkait isu peleburan SDN Pondok Cina 1 dan 4 lantaran akan dilakukan pembangunan masjid, Citra mengklaim telah dilakukan sosialisasi.

“Bahwa rencana Pemkot Depok biasanya di pusat kota ada masjid, maka sekolah tersebut akan direlokasi. Pihak Disdik juga sudah sosialisasi ke sekolah,” beber Citra.

Adapun soal pembangunan trotoar yang kini tengah dilakukan Dinas PUPR menurutnya telah sesuai dengan rencana pembangunan masjid.

“Terkait trotoar, saya mengikuti arahan gambar rencana pembangunan masjid. Nantinya Dinas Rumkim yang bangun masjid dan sekolah, sementara Disdik yang sosialisasi dengan sekolah,” tandasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam