Mohammad Idris Resmikan RSUD ASA, Dibangun untuk Melayani Warga yang Ada di Bagian Timur Kota Depok

6

DEPOK24JAM, – Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Sehat Afiat (RSUD ASA) yang dibangun untuk melayani warga yang ada di bagian Timur Kota Depok ini telah diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

RSUD ASA berlokasi di Tapos, Depok dengan luas lahan 9.811 M2 dan dibangun enam lantai dengan luass bangunan 3.000 M2 per lantai.

“Saya ucapakan terimakasih kepada komponen, elemen atas terbangunnya RSUD Timur ini. Kami menyadari pembangunan ini dengan perjuangan yang luar biasa,” ucap Mohammad Idris.

RSUD ASA akan memberikan layanan IGD 24 jam, serta empat layanan dasar yaitu rawat jalan, penyakit dalam, spesialis anak, bedah, kebidanan dan kandungan.  Selain itu ada juga tiga spesialis penunjang yaitu anestesi, radiologi.

“Kalau rawat inap VIP ada dua ruang, ada kelas 1, kelas ,2, kelas 3 serta ruang isolasi,” ujarnya.

Rumah saki ini juga dilengkapi instalasi bedah sentral, perawatan ICU, instalasi kamar bersalin, instalasi farmasi dan Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS) dan ditunjang sumber daya manusia (SDM) yang ada sebanyak 287.

“Terdiri dari manajemen, struktural ASN-nya baru 59, ada 214 Perjanjian Kerja Tidak Tertentu (PKTT), dengan uraian 10 tenaga dokter spesialis, 9 dokter umum, 1 dokter gigi, 165 tenaga kesehatan dan 109 tenaga non kesehatan,” bebernya.

Mohammad Idris mengatakan pembayaran dengan sistem BPJS dipastikan ada di RSUD ASA. Adapun terkait pengobatan, tindakan dan segala macam, pihaknya tidak bisa lepas dari ketentuan pusat.

Namun untuk kerja sama dengan layanan swasta lainnya bisa dilakukan melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Karena ini memang masih menginduk dengan Dinas Kesehatan. Segala operasionalnya masih menggunakan APBD sampai nanti ada kemampuan untuk bisa mengelola pembiayaan sendiri,” tandasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam