Pemancing Ikan di Situ Rawa Kalong Dapat Granat

14

DEPOK- Sebuah granat tangan ditemukan warga di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Temuan bahan peledak itu, cukup menjadi perhatian warga terlebih ketika petugas kepolisian maupun TNI datang ke lokasi.

Irwansyah Putra, warga RW 01 RT 03 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis mengatakan benda mirip granat nanas tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Ujang yang sering memancing ikan setiap sore di situ Rawa Kalong.

“Ditemukannya Minggu 6 Oktober 2019. Tapi baru dilaporkan hari ini,” ucap Irwan, di pinggir situ Rawa Kalong, Senin 7 Oktober 2019.

Pemancing itu sempat ketakutan dan langsung memberitahukan temuannya itu kepada rekannya. Namun, tidak ada yang berani kembali ke lokasi untuk mengambil granat tersebut.

“Dia ketakutan juga, jadi lapor ke polisinya baru sekarang,” bebernya.

Sementara itu, Ujang mengaku sempat kaget granat tersebut berada dibawah umpan pancingan ketika memancing ikan di situ. Karena takut, meledak dirinya langsung meninggalkan situ tersebut.

“Saya bilang ke temen nemu granat, dia juga sama takut gak berani balik ke Situ Rawa Kalong. Akhirnya, saya laporan ke Babinsa TNI hari ini,” terangnya.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun membenarkan laporan temuan granat nanas diterima pihaknya sekitar pukul 15.00 WIB sore ini. Petugas Gegana Polda Metro Jaya telah membawa granat tersebut yang kemudian akan diserahkan ke pihak Denpal TNI untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Granat tersebut ditemukan dalam kondisi sudah berkarat dan penuh lumpur. Untuk mengantisipasi kemungkinan meledak, granat hasil temuan warga itu dilakban.

“Granat sudah diamankan, kita kasih lakban agar pelatuknya tidak terlepas. Belum diketahui, apakah masih aktif atau tidak. Kita tunggu hasilnya nanti, setelah diserahkan ke Denpal TNI,” pungkasnya.

Baca Juga: Kamu Belum Tau Setu Asih Pulo? Begini Sekarang Kondisinya




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Tahu Depok