PPP Kota Depok

Meski Dapat 2 Kursi, PPP Kota Depok Pede Usulkan Nama Bakal Calon

22

DEPOK- Qonita Luthfiyah, Ketua DPC PPP Kota Depok didukung untuk maju ke Pilkada Depok 2020 mendatang oleh seluruh kader partai.

Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin menegaskan sudah saatnya ada kader perwakilan dari partai berlambang Ka’bah itu maju memimpin Kota Depok. Figur Qonita dianggap mumpuni terutama bila dilihat dari sisi elektabilitas dan popularitas yang dinilainya paling tinggi.

“Sudah kami lihat dan kami yakin Ibu Qonita bisa mengambil peran itu,” ungkap Ade di Gedung Sekarpeni, Jalan Siliwangi Kota Depok Senin 21 Oktober 2019.

Seperti diketahui, pada Pileg Kota Depok, PPP hanya meraih dua kursi atau partai yang perolehan suaranya kedua terkecil setelah PSI yang meraih satu kursi.

Ke depan, PPP Kota Depok ditugasi untuk membangun komunikasi secara intens dengan berbagai partai yang sejalan dengan partainya.

“Nanti kita tunggu hasil dari komunikasi yang dilakukan oleh pengurus di Depok ya. Kami harapkan dua atau tiga bukan lagi ada hasil,” bebernya.

Sementara itu, Ketua OKK DPC PPP Kota Depok, Mazhab mengatakan hasil bulat untuk mendukung Qonita diambil berdasarkan hasil musyawarah yang dilangsungkan kemarin. Dia memastikan tidak ada calon dari internal maupun luar partai yang maju sebagai kader.

“Kami sudah yakin tidak ada kader lainnya yang menjadi bakal calon wakil walikota,” tegasnya.

Dalam Mukercab tersebut juga ditentukan strategi partai untuk menjaring kekuatan di tingkat bawah. Hal tersebut juga merupakan keputusan kedua yang diambil di tingkat kota, untuk terjun di perhelatan pilkada yang akan berlangsung tahun depan.

“Kami bermusyawarah dengan pimpinan anak cabang untuk menentukan kerja selama lima tahun ke depan, termasuk juga menentukan siapa yang paling pas untuk maju sebagai bakal calon walikota,” paparnya.

Sementara itu, Qonita sendiri mengatakan, siap menjalankan tugas partai. Menurut dia semua itu tugas yang mesti diemban dirinya sabagai salah satu kader. Setelah perintah itu datang, Qonita mulai melaksanakan kegiatan untuk menaikan elektabilitas dan popupalritas serta juga melakukan komunikasi yang lebih kepada partai lainya.

“Nanti kami punya strategi khusus untuk mulai meningkatkan elektabilitas dan tentunya membangun komunikasi kepada partai lainnya,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Tahu Depok