Bukannya Sholat, Pemuda Ini Malah Maling Kotak Amal di Masjid Tirta Jaya

5

DEPOK- Keterlaluan! Mungkin itu yang bisa diungkapkan kepada pencuri berinisal ANG (24). Alih-alih menunaikan sholat di masjid, pelaku asal Binjai Sumatra Utara ini, malahan menggasak kotak amal.

Kasubaghumas Polres Depok, AKP Firdaus mengatakan pencurian tersebut dilakukan ANG di Mesjid Al Hijrah Kelurahan Tirta Jaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

“Awalnya, pelaku berada di dalam mesjid dia sempat ditegur oleh dua orang saksi karena gerak-geriknya yang mencurigakan,” kata Firdaus, Minggu 3 November 2019.

Pelaku berpura-pura hendak menunaikan sholat di masjid tersebut pada 28 Oktober 2019 lalu. Namun, saat itu kedua saksi merasa aneh melihat ANG yang mendekati kotak amal.

“Ternyata, yang bersangkutan mengambil uang di dalam kotak amal masjid. Setelah didekati oleh kedua saksi dan melakukan penggeledahan ternyata ada uang di dalam saku celana pelaku, yang diduga hasil curian dari kotak amal,” bebernya.

Ketika hendak diamankan, ANG sempat memberontak dan melarikan diri. Kedua saksi, langsung melapor ke Polsek Sukmajaya yang langsung ditangani oleh Unit Reskrim.

“Tepat pada Sabtu, 2 November 2019 Unit Reskrim Polsek Sukmajaya berhasil menangkap pelaku, di kontrakannya,” ucapnya.

ANG, tidak melakukan perlawanan saat diringkus. Dari tangan pelaku Polisi mengamankan, beberapa barang bukti berupa satu buah kotak amal masjid dan uang tunai sebesar Rp672.000. juga satu unit sepeda motor honda beat warna merah setrip hitam No.Pol B-3444-EPD

“Selain itu, kami juga telah mengumpulkan alat bukti lain seperti rekaman CCTV masjid, beberapa saksi dan hasil olah TKP,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, ANG telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Sukmajaya. Atas perbuatannya, pelaku diganjar Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Mengenai Pencurian Disertai Pemberatan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Tahu Depok