Waspada! Rumah Ditinggal Penghuni Jadi Sasaran Maling di Depok

96

DEPOK24Jam.com,- Buat warga Depok diharapkan untuk lebih hati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan tak berpenghuni. Maling di Depok berkeliaran.

Biasanya, rumah tak berpenghuni ditinggal pemilik untuk bekerja dari pagi hingga sore, bahkan malam hari. Dalam keadaan kosong tersebut, para maling di Depok biasanya beraksi.

Seperti yang dialami Bagus Dwi Janarko (30). Saat ia pergi bekerja dan meninggalkan rumah tanpa penghuni, rumahnya jadi sasaran garong yang mengambil barang-barang berharga.

Rumah Dwi Janarko yang terletak di Jalan Masjid Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Depok.

Dia mengatakan peristiwa itu diketahui pada Rabu (10/11) malam pukul 21.30 WIB. Ketika dirinya masuk, pintu sudah tidak dalam kondisi terkunci.

“Saya pulang kerja. Selisih 5 menit lebih cepat dibanding istri. Sekitar pukul 21.30 wib saya sampai rumah, memang rumah sudah tidak terkunci. Saya reflek langsung masuk kamar, ternyata kamar kondisinya sudah berantakan,” katanya, Kamis (11/11).

Istrinya berangkat kerja sekitar pukul 08.30 WIB. Di rumahnya kosong saat itu. Biasanya ada orang yang mengecek rumahnya.

“Tapi orangnya lagi mudik. Sebelah kosong, satunya ada orangnya. Kami kan satu gerbang ada 4 rumah 3 isi, 1 satu kosong,” paparnya.

Dia kehilangan sejumlah benda berharga. Antara lain perhiasan dan gagdet juga uang tunai.

“Yang hilang, perhiasan senilai kurang lebih Rp 50juta, ipad, iwatch dan uang tunai Rp1 juta. Banyak yang diambil milik istri. Perhiasan yang banyak, ipad sama samsung watch.gak sampe Rp 5-10 juta,” ungkapnya.

Pelaku diduga masuk dari pintu utama. Namun pintu tersebut tidak dirusak pelaku. “Tidak ada kerusakan di pintu. Jejak kaki juga sama sekali tidak terdeksi. Cuma sidik jari sudah didapat dari barang yang mereka sentuh di kamar,” tambahnya.

Pihaknya kemudian lapor ke polsek dan dilakukan olah TKP. “Sudah datang polisi semalam,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

depok24jam