Siap-Siap! Disdukcapil Bakal Jemput Bola Perekaman KTP-El di 5 Sekolah di Kota Depok, SMAN 4 yang Pertama

18

DEPOK24JAM, – Lima sekolah di Kota Depok akan menjadi sasaran lokasi jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, 5 sekolah di Kota Depok akan menjadi sasaran jemput bola perekaman KTP-el.

Adapun kelima sekolah tersebut adalah SMAN 4 Depok yang akan dilakukan Senin 20 Juni 2022, SMA Yaspem Tugu Ibu pasar yang akan dilakukan Selasa 21 Juni 2022.

Kemudian SMA Yapemri yang akan dilakukan Kamis 23 Juni 2022, SMA terpadu Raflesia pada Senin 27 Juni 2022, dan SMA Putra Bangsa pada Senin 4 Juli 2022.

Adapun untuk SMAN 4 Depok, sebanyak 261 siswa menjadi sasaran dalam perekaman KTP-el pada hari ini Senin 20 Juni 2022.

“Kami jemput bola jika jumlah yang akan melakukan perekaman lebih dari 100. Jemput bola ini demi mudahkan para siswa merekam dan mendapatkan KTP-el mereka,” ucap Nuraeni Widayatti dikutip dari  berita.depok.go.id, Senin, 4 Juli 2022.

Nuraeni Widayatti mengatakan, tahun ini Disdukcapil Kota Depok memiliki target 23.713 perekaman KTP-el. Sehingga Disdukcapil akan terus melakukan layanan jemput bola.

“Ini program kami namanya Kasih KTP di Sekolah program jemput bola bagi Sekolah Menengah Atas negeri dan swasta yang ada di Kota Depok. Program berjalan mulai Juni hingga Agustus 2022,” tuturnya.

Selain itu, Nuraeni menuturkan, program jemput bola ini dilakukan sebagai percepatan persiapan Pemilu 2024. Mekanisme program kasih KTP di sekolah merupakan kerja sama antara kami dan pihak sekolah.

“Jadi, sekolah mendata dan memberikan nama siswa usia 16 tahun, kami menyerahkan data anak dan alamat. Kemudian melakukan perekamana di sekolah, perekaman dan pencetakan langsung di sekolah,” tandasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

depok24jam