Proyek Trotoar Tutup Akses Masuk SDN Pondok Cina 1, Ridwan Kamil Buka Suara

8

DEPOK24JAM, – Proyek revitalisasi trotoar Jalan Raya Margonda yang dilakukan Pemkot Depok belakangan tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, kanstin jalan yang tinggi mengakibatkan akses pintu masuk SDN Pondok Cina 1 di Beji, Depok terhalang. Sehingga, kendaraan roda dua dan siswa tidak bisa masuk ke sekolah.

Kasus ini pun mencuri perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini ikut berkomentar di kolom komentar unggahan akun Instagram @depok24jam_official, Rabu, 9 November 2022.

Emil mengomentari terkait pemasangan kanstin di jalur akses masuk SDN Pondok Cina 1. Dia mengatakan, seharusnya di setiap jalur pedestrian yang melewati akses masuk tidak boleh ada kanstin.

“Setiap jalur pedestrian ketemu akses masuk, ga boleh ada kanstin. Dan harus dibikin ramp miring dari aspal. Agar motor, mobil bisa masuk,” kata Ridwan Kamil dikutip dari kolom komentar akun Instagram @depok24jam_official.

Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan proyek pembangunan trotoar yang menutupi akses masuk SDN Pondok Cina 1.

“Ya Allah jalanan ke sekolah aja ditutup coba? Gimana coba anak-anak mau masuk sekolah separah inikah sekolah? Ini sekolah loh masih berjalan loh masa jalanannya ditutup,” ucap seorang wanita yang merekam video viral tersebut.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam