Sambil Menangis, Wali Murid Curhat ke Pemkot Pemkot: Mereka Tetap Maunya Sekolah di SDN Pondok Cina 1

DEPOK24JAM, – Wali murid SDN Pondok Cina 1 akhirnya bisa menyuarakan aspirasi yang selama ini belum tersampaikan saat melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Balai Kota Depok, Rabu, 30 November 2022, kemarin.

Dalam momen audiensi tersebut, salah seorang wali murid mengungkap bahwa dirinya setiap hari mengantar anak ke dua lokasi berbeda yakni SDN Pondok Cina 5 dan 3.  Namun kedua anaknya menolak belajar disana.

“Saya antar anak saya ke SDN Pondok Cina 5 dan 3 karena kakak dan adiknya berbeda kelas. Tapi mereka nggak mau. Mereka tetap maunya sekolah di SDN Pondok Cina 1. Saya sedih mendengar anak-anak mengucap kayak gitu,” kata salah satu wali murid.

Mendapati kedua anaknya engga belajar di SDN Pondok Cina 5 dan 3, wali murid tersebut mengaku akhirnya kembali mengantar kedua anaknya ke SDN Pondok Cina 1.

“Jadi saya tetap antar anak-anak ke Pondok Cina 1 walaupun saya tahu tidak ada guru disana,” ucapnya dengan deraian air mata di kedua pipi.

Pemkot Depok: SDN Pondok Cina 3 dan 5 Lebih Bersih, Lebih Bagus

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri membenarkan bahwa masih ada sebagian siswa yang bertahan di SDN Pondok Cina 1. Namun dia mengatakan bahwa dari sisi keamanan, kenyamanan, keselamatan SDN Pondok Cina 3 dan 5.

Hal itu diungkapkan Supian Suri lantara mendapat cerita dari siswa yang sudah bersedia pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5. Pengakuan siswa tersebut menurutnya, mereka merasa nyaman.

“Itu versi yang sudah pindah (ke SDN Pondok Cina 3 dan 5) ya karena ruangannya (kelas) lebih bersih, lebih bagus, nyaman, dan nggak bising, dari sisi keamanan, kenyamanan, keselamatan,” tuturnya.

Terkait keluhan dari sejumlah siswa yang masih bertahan di sekolah lama, dia mengatakan Pemkot Depok sudah mengambil keputusan. Supian pun mengakui keputusan tersebut mungkin tidak akan memuaskan semua pihak.

“Pertama adalah dalam waktu dekat akan ada penilaian akhir semester, itu pas tanggal 5-9 Desember. Untuk proses itu kita izinkan bagi yang masih bertahan di SDN Poncok Cina 1, kita tetap laksanakan ujian disana, diberikan soal ujian dan didampingi guru guru disana sampai selesai ujian,” kata Supian Suri.

“Tapi kita membatasi proses belajar mengajar maksimal sampai tanggal 9 Desember, setelah itu pada tanggal 12 desember mereka sudah harus pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5 bagi yang berkenan untuk pindah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *