grand depok city

7 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Grand Depok City

84

Warga Depok pasti sudah tak asing dengan nama GDC alias Grand Depok City. Kalau belum tahu, berarti kamu kurang gaul dan jarang melewati kawasan ini.

Buat yang ingin tahu, apa itu GDC dan ada apa aja di kawasan tersebut, depok24jam udah ngerangkum beberapa informasi sekilas tentang GDC.

Yuk, langsung simak aja Depokers beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Grand Depok City.

1. Perumahan Elit Terluas

A post shared by Grand Depok City (@granddepok) on

Sesuai namanya, Grand Depok City merupakan salah satu kawasan hunian dan bisnis terbesar di Depok. Kawasan ini memiliki luas lahan sekitar 300 hektar.

Grand Depok City kayaknya cocok juga buat kamu yang ingin beli hunian atau investasi di bidang properti. Lokasinya pun dekat dengan terminal, stasiun dan jalan tol Depok – Antasari.

2. Gedung Perkantoran

Eits, jangan salah. Di GDC juga ternyata bukan hanya kawasan hunian dan bisnis komersil saja. Tapi di area ini juga banyak gedung perkantoran mulai dari Gedung DPRD, Dinas Damkar, Badan Pusat Statistik, Kejaksaan, Kantor Imigrasi, Badan Pertanahan Negara, Pengadilan Negeri hingga Kementerian Agama Kota Depok.

Kantor-kantor pemerintahan di sini suasananya lumayan asri lho, karena masih tersedianya kawasan hijau di sekitar gedung-gedung. Kamu juga cukup dimudahkan jika punya keperluan dengan lembaga dan instansi di atas. Sebab, akses masuk ke kantor-kantor tersebut mudah dilewati.

3. Lokasi Car Free Day

A post shared by OKTARINA (@orina.my.id) on

Buat yang doyan olahraga, pasti dongs sering ke Grand Depok City. Tiap hari Minggu pastinya kamu suka meluangkan waktu untuk lari, jogging, senam atau aktivitas olahraga lainnya.

Yup! GDC memang satu-satunya lokasi yang dijadikan sebagai arena Car Free Day. Dan gak jarang lho banyak juga yang memanfaatkan berjualan di hari Minggu di lokasi GDC.

Saking banyaknya yang jualan, bahkan kawasan GDC ini suka macet. Makanya, Pemkot Depok sering membuat imbauan pelarangan bagi warga yang berjualan di GDC.

4. Perlintasan Depok – Bogor

Buat warga Kabupaten Bogor terutama di kawasan Cibinong, pasti sering melewati jalur Grand Depok City. Ya, jalur yang menghubungkan Pancoran Mas, Cilodong, Sukmajaya hingga Cibinong ini memang menjadi alternatif.

Bagaimana tidak, jalur GDC jarang banget macet. Jadi pantas aja banyak warga Bogor atau Depok yang menggunakan jalur ini kalau hendak pergi atau berangkat kerja seperti ke Jakarta menggunakan KRL misalnya.

5. Tempat Nongkrong

A post shared by Dewi Sartika (@dewisartika_rig) on

Sepanjang jalur GDC, terutama sore hari, pasti kamu sering melihat muda-mudi nongkrong. Memang, kawasan GDC ini seperti dikatakan di awal merupakan area yang masih cukup asri. Banyak pepohonan.

Sehingga menjadi wajar jika banyak kalangan remaja nongkrong tiap sore untuk melepas penat. Bahkan setiap malam Minggu kawasan GDC ini sering dijadikan tempat berkumpul komunitas pecinta sepeda motor.

6. Tempat Wisata

Kawasan GDC juga memiliki wahana wisata yakni Depok Fantasy Water Park. Di sini kamu bisa mengajak keluarga berenang dengan fasilitas yang lumayan lengkap.

Sementara untuk wisata lainnya, kamu bisa menikmati wisata kuliner yang setiap sore banyak para pedagang kaki lima membuka lapak di gerbang masuk GDC.

Hanya saja, terkadang pihak pegembang atau Pemkot Depok menggelar razia agar kawasan GDC steril dari pedagang kaki lima.

7. Lokasi Alun-Alun

Beredar kabar bahwa pembangunan alun-alun Kota Depok berlokasi di kawasan Grand Depok City. Bahkan pemerintah mengalokasikan angggaran Rp160 miliar untuk pembebasan lahan sekitar 3 hektare.

Mulanya, lokasi alun-alun ini diharapkan berada di kawasan Margonda. Namun, dikarenakan harganya terbilang tinggi, lokasi alun-alun ditetapkan sementara di kawasan Grand Depok City.

Nah, Depokers, itulah tujuh hal tentang Grand Depok City yang patut kamu ketahui. Atau barangkali ada hal lain yang bisa dishare tentang GDC di sini? Yuk berbagi


TAG


One thought on “7 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Grand Depok City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam