pemilu 2019

PEMILU 2019: Ini Dia Tipe Pemilih Mulai dari Pemula Hingga Senior

7

Pemilu 2019 sudah selesai beberapa hari lalu dengan menyisakan riak-riak saling klaim kemenangan. Sebagai warga negara yang baik pastinya tiap-tiap warga negara menentukan hak pilihnya di TPS di deaerahnya masing-masing. Begitu pula dengan warga Depok yang antusias menuju TPS pada 17 April 2019 lalu. Mereka yang datang ke TPS memiliki kesan berbeda-beda mulai dari mereka yang baru pertama kali mencoblos hingga yang senior kawakan dalam urusan coblos-mencoblos. Berikut depok24jam himpun tipe pemilih pada pemilu di Kota Depok.

Tipe Pemula

Tipe pemilih ini biasanya baru pertama kali ikut serta dalam menggunakan hak pilihnya di bilik suara. Tipe pemula ini merupakan tipe yang paling polos dalam urusan coblos mencoblos. Akan tetapi tidak sedikit juga para pemilih dari tipe tersebut yang kritis dalam memberikan suaranya dengan memilih partai maupun calon anggota dewan yang mereka anggap mewakili kawula muda.

Tipe Senior

Tipe senior bisa jadi merupakan kebalikan dari tipe pemula guys, karena tipe ini sudah berpangalaman dalam urusan coblos mencoblos. Tipe senior didominasi oleh rentang usia dewasa 25-50 tahun dan menjadi tipe paling rasional dan penuh pertimbangan dalam memberikan pilihan dalam pemilu.

Tipe Biasa Saja

Kemudian ada tipe biasa saja. Si biasa saja ini adalah tipe yang paling gak neko-neko dalam memberikan hak pilihnya dalam bilik suara. Yang penting bagi mereka siapapun presiden dan wakil rakyatnya bisa membawa Indonesia dalam kesejahteraan dan kedamaian hidup berdampingan dalam perbedaan. Bukan berarti tipe biasa saja tidak memiliki pengetahuan yang cukup atas calon pemimpin dan wakilnya diparlemen loch guys, akan tetapi mereka tetap pada prinsipnya untuk tidak menjadi partisipan secara terang-terangan.

Tipe Sangat Senior

Daftar selanjutnya adalah tipe sangat senior yang diisi oleh mereka yang berusia lanjut antara 65-80 tahun. Tipe sangat senior menjadikan pemilihan umum sebagai sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh segenap warga negara. Pemilih sangat senior biasanya telah menetapkan pilihan jauh sebelum pemilu dilaksanakan. Tipe ini juga merupakan tipe yang dapat dibilang sangat setia loch guys dengan apa yang mereka pilih dan yakini.

Nah itu dia guys tipe pemilih pada pemilu di Kota Depok, tapi sebetulnya bukan di Depok aja sih. Di semua daerah juga sepertinya berlaku. Kalau kamu masuk tipe mana guys?

Sumber Foto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *