Mobil Hasil Modus Penggelapan Dikembalikan Jajaran Polrestro Depok ke Pemilik

16

DEPOK24JAM,- Polres Metro Depok berhasil mengungkap komplotan kasus penggelapan mobil dengan modus rental. Diketuai DD, komplotan ini berhasil menggelapkan puluhan mobil dalam dua bulan.

Dengan modus menyewa mobil dan membayar lunas, pelaku membawa kabur mobil sewaannya dan menjualnya kepihak lain. Pihak kepolisian mengatakan modus baru yang diperagakan oleh kelompok yang dipimpin DD ini harus diantisipasi.

Keberhasilan Satreskrim Polres Metro Depok mendapat apresiasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dia mengaku pengungkapan kasus ini juga merupakan arahan dari dirinya kepada seluruh jajaran.

“Ini bagian dari upaya saya untuk terus mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat. Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Metro Depok pada siang hari ini telah berhasil mengamankan barang bukti dan kita serahkan 31 kendaraan bermotor roda empat,” ucap Fadil Imran, Senin, 20 September 2021.

Kapolda mengungkapkan, modus operandi yang dilakukan DD telah berkembang di kota besar. Perkembangan teknologi CCTV dan keamanan kendaraan membuat pelaku berpikir untuk melakukan modus sewa ini.

Fadil Imran mengatakan kejahatan yang telah dilakukan DD sangat merugikan korban. Menurut keterangannya, komplotan yang dipimpin DD ini berjumlah lima orang dan telah berhasil menggelapkan 40 mobil dalam dua bulan.

“Hebat ini pelakunya dia sudah tahu, pelakunya saya dengar ada perempuan. Tidak bermaksud saya untuk mendiskreditkan gender tertentu, tapi sekarang hati-hati kejahatan ini tidak mengenal jenis kelamin, siapapun bisa jadi pelaku,” kata Fadil.

Usai terungkapnya modus penggelapan ini, pihak kepolisian pun akan mengembalikan sejumlah mobil yang telah digelapkan pelaku. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang mengerahkan secara langsung dalam pengembalian mobil kepada pemiliknya itu.

Pengembalian mobil tesebut dilakukan dihalaman Polres Metro Depok. Puluhan korban penggelapan mobil berkumpul dan menanti kendaraan dikembalikan setelah berbulan-bulan hilang karena dirental oleh DD namun ternyata mobil dijual ke pihak lain.

Salah seorang korban, Ida mengaku sangat senang dengan kembalinya mobil yang sempat hilang setelah disewa oleh DD selama dua bulan.

Ida mengaku sempat kebingungan mencari mobilnya sampai akhirnya mendapat kabar bahwa DD tertangkap. Ida yang merupakan warga Berlan, Jakarta Timur mengucap rasa terimakasih pada petugas yang berhasil menangkap DD.

“Ya Alhamdulillah mobil sudah kembali ke saya. Terimakasih banyak pada polisi yang sudah mengungkap kasus ini dan mengembalikan mobil pada kami. Kami tidak bisa membalas apapun kecuali dengan doa,” tutur Ida di Polres Depok.

Setelah mengembalikan mobil kepada korban, Kapolda mengingatkan agar para korban lebih hati-hati lagi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam