wali kota depok

Genjot Perbaikan Infrastruktur Mohammah Idris Klaim Bangun 843 KM Jalan di Depok

11

DEPOK24JAM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terus melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas jalan di 11 kecamatan di Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengklaim kurang lebih 843,2 kilometer jalan lingkungan (jaling) penduduk sejak tahun 2016 silam hingga saat ini berhasil dibangun di pemerintahannya.

“Kita akan menyelesaikan semua jalan-jalan lingkungan yang sudah rusak,” ujar Mohammad Idris, dikutip dari berita.depok.g o.id, Senin, 11 Oktober 2021.

Idris menyebut program perbaikan jalan pembenahan infrastruktur di kota ini menjadi salah satu program utama dalam upaya menyejahterakan rakyat.

“Pembangunan dilakukan agar lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat, antara lain, pembangunan infrastruktur, jalan, jalan setapak dan turap penahan tanah serta sarana kesehatan dan pendidikan warga,” beber Idris.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, menargetkan 771 jalan lingkungan di Kota Depok akan diperbaiki dengan anggaran senilai lebih dari Rp 100 miliar.

“Jaling yang belum dibangun nanti kami masukan ke anggaran berikutnya,” tulisnya.

Lebih lanjut, Citra mengklaim berdasarkan data yang hanya disimpan sedikit jalan yang belum teraspal. Di Kota Depok, sejak 2016 sepanjang 1.957,93 km telah mengalami perbaikan.

“Terdiri dari jalan arteri Kota Depok sepanjang 78,57 km, kemudian jalan kolektor Kota Depok sepanjang 159,11 km, dan jalang Kota Depok sepanjang 1.720,25 km. Sedangkan, Kota Depok memiliki 10.227 ruas jalan,” tuturnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam