tempat wisata unik

3 Pilihan Tempat Wisata Unik di Depok yang Asyik Buat Selfie

184

Menikmati hari libur di mal, taman dan tempat wisata lainnya sudah biasa. Tapi bakal gak biasa kalau kamu mengunjungi tempat wisata unik yang ada di Depok.

Kreativitas warga Depok memang patut diacungi jempol. Terbukti belum lama ini warga Depok berhasil mengubah kampung-kampung mereka menjadi tempat wisata unik yang banyak diburu wisatawan.

Penasaran pengen tahu di mana saja tempat wisata unik di Depok yang lagi ngehits dan jadi buah bibir tengah-tengah masyarakat? Yuk langsung simak aja.

1. Payung terbang warna-warni Cimanggis

tempat wisata unik

Cantik banget deh lihat payung warna-warni menggantung, cocok buat selfie (Kompas)

Pernah berkunjung ke kawasan Jalan Bhakti, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis di RW 10 baru-baru ini? Kalau belum, coba deh sempatin diri main ke sana.

Soalnya, di kawasan tersebut sekarang ini sedang ramai dibicarakan karena ada banyak payung warna-warni menggantung menghias angkasa.

Payung-payung cantik ini sengaja dipasang untuk menciptakan pemandangan indah kampung setempat. Ide ini digagas langsung oleh warga terutama Ketua RW 10, Ady Supratikto.

Selain payung-payung lucu dan unik yang dipasang, kampung kreatif Cimanggis juga mengecat tembok-tembok rumah warga dengan warna hijau nan cantik. Tak lupa hiasan aneka bunga dipasang di tembok-tembok rumah warga tersebut.

Kampung kreatif ini diharapkan bisa mendongkrak ekonomi warga setempat yang punya usaha rumahan. Rencananya dalam waktu dekat bakal ada pasar murah di kampung ini.

Nah, buat kamu yang ingin mengunjungi kampung ini, siapkan kocek buat beli oleh-oleh khas warga setempat ya. Jangan lupa juga buat selfie di bawah payung-payung cantik ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Alun-Alun Kota Depok

2. Kampung tiga dimensi Sukmajaya

A post shared by g i g i (@gita_aisa) on

Tempat wisata unik di Depok ini tak kalah menarik dan bikin heboh media sosial. Orang-orang menyebutnya kampung tiga dimensi. Sebab, kampung ini dipenuhi lukisan-lukisan tiga dimensi yang seolah tampak nyata.

Tempat wisata unik ini berada di Jalan Danau Tondano, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Otak dari terciptanya kampung kreatif ini adalah Karang Taruna RW 3 yang digagas oleh ketuanya, Muhammad Alam.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka lukisan yang digambar di jalan berupa lubang tiga dimensi, kubus terbang warna-warni, perahu, sajadah terbang dan lukisan tiga dimensi lainnya.

Tentu saja lukisan-lukisan ini cocok banget buat kamu berswafoto, bukan?

Baca Juga: 8 Mall di Depok yang Asyik Buat Shopping dan Nongkrong

3. Kampung warna-warni Pondok Cina

tempat wisata unik

Nah, Pak Wali Kota aja ikut melukis di kampung warna-warni Pondok CIna (Poskota)

Satu lagi tempat wisata unik berupa kampung kreatif di Depok yang wajib dikunjungi. Lokasinya berada di Jalan Bungur dan Jalan Kalpataru, Pondok Cina.

Di sini kamu bisa menemukan banyak rumah dan jalan gang dicat warna-warni dengan gambar beraneka ragam khas Betawi.

Pengecatan warna-warni di dua kawasan ini dimulai pada 16 Desemeber hingga 24 Desember 2017 yang dilakukan oleh berbagai komunitas seniman gambar dan juga perorangan.

Di sini juga kamu bisa menikmati bermacam gambar yang dibuat warga buat dijadikan latar belakang selfie.

Kehadiran kampung-kampung kreatif ini membuktikan bahwa untuk menikmati destinasi wisata di Depok gak perlu mengeluarkan kocek mahal. Kamu cukup berkunjung ke tiga tempat wisata unik ini dan rasakan berbagai pengalaman seru hasil karya warga.

Nah, makin penasaran, kan? Yuk mending langsung aja datang ke tiga lokasi di atas.


TAG


One thought on “3 Pilihan Tempat Wisata Unik di Depok yang Asyik Buat Selfie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam