margonda depok

Malas Lewat Margonda Depok, Ini 6 Jalan Alternatif Menuju Jakarta

52

Jalan Margonda Depok terkenal dengan macetnya. Apalagi saat jam pulang kerja dan weekend. Udah deh pasti macet banget seharian.

Tapi tenang aja Depokers, buat kamu yang pingin ke Jakarta tapi malas melewati Jalan Margonda Depok, kamu bisa melewati enam jalan alternatif ini. Yuk simak aja!

1. Jalan Raya Bogor

Berdasarkan hasil pengalaman Depok24jam, dari arah Bogor dan Depok ke Jakarta menggunakan Jalan Raya Bogor gak pernah mengalami kemacetan yang berarti. Setiap harinya, jalan tersebut lancar-lancar aja. Kecuali pas di lampu merah ya atau di pertigaan. Pasti lalu lintas agak tersedikit terganggu.

Nah, buat kamu yang pingin ke Jakarta menggunakan jalan ini, bisa banget deh jadi rekomendasi. Kamu nantinya kalau lurus terus akan langsung masuk ke kawasan Jakarta Timur.

2. Jalan Tanah Baru

Buat warga Beji Depok, mungkin sering menggunakan jalan ini ya kalau mau ke Jakarta. Dari tugu Beji, tinggal lurus aja nanti bisa ketemu di Lenteng Agung dan bisa memilih untuk masuk ke kawasan Pasar Minggu dan Jalan Ragunan hingga tembus ke Warung Buncit.

3. Jalan Cinere

yep..back to normal.. #cinere #jalancinereraya #cinereantri #padatmerayap

A post shared by Adeth_Kalalo (@adeth_kalalo) on

Buat warga Cinere atau Sawangan, pasti gak mungkin kalau mau ke Jakarta melewati Jalan Margonda Depok. Selain jauh banget, kamu bisa langsung menggunakan akses Jalan Cinere. Nantinya bakal tembus ke Lebak Bulus, Pondok Indah, Fatmawati, Blok M hingga Kemang, Jakarta Selatan. Tapi sekedar info aja sih, Jalan Cinere juga terkadang sering macet juga ya Depokers.

4. Jalan Beji

Buat yang suka berkendara sepeda motor, pasti sering kan lewat Jalan Ridwan Rais, Beji yang tembus ke kampus Universitas Indonesia belakang? Nah, buat yang gak mau lewat Margonda Depok, kamu bisa gunakan jalan ini. Nantinya kamu bakal keluar di jalan akses UI.

Setelah itu, kamu bisa menuju Jakarta melewati Lenteng Agung, Tanjung Barat hingga Pasar Minggu.

5. Jalan Krukut

Buat warga Limo yang mau ke Jakarta, kamu bisa gunakan Jalan Krukut. Nanti terus lewat Gandul, Pangkalan Jati yang tembusnya ke Cilandak, Jakarta Selatan.

6. Jalan RTM

margonda depok

Dok: winnetnews

Kamu yang warga Cimanggis kalau mau ke Jakarta tapi malas melewati Jalan Margonda Depok mending gunakan Jalan RTM aja. Nanti kamu bisa ambil Jalan Nusantara kalau mau ke arah Jakarta Barat atau pilih Jalan Lenteng Agung kalau mau ke arah Jakarta Selatan.

Nah Depokers,, jalan-jalan di atas yang menghubungkan ke Jakarta bisa jadi alternatif kalau gak mau melewati Jalan Margonda. Tapi tergantung lokasi kamu dari mana dan mau ke arah Jakarta mana juga sih. Kalau kamu tinggal di kawasan Sawangan, ya pasti gak bakal pilih Jalan Margonda dong kalau mau ke Pasar Minggu misalnya.

Atau jangan-jangan kamu tahu jalan-jalan tikus dari Depok ke Jakarta yang gak bikin macet? Yuk berbagi ya Depokers!

Baca Juga: 7 Hal Ini Sering Dikeluhkan Warga Depok, Kamu Termasuk Gak?

Sumber Featured Image: nugie07




5 thoughts on “Malas Lewat Margonda Depok, Ini 6 Jalan Alternatif Menuju Jakarta

  1. annissah kamia

    Wah makasih banyak min, kebetulan aku lagi perlu banget nih jalan alternatif kayak gini karena aku baru aja dapet kerjaan di daerah Pasar Minggu. 🙂

    Makasih sudah terus memberikan update info di Depok setiap harinya ya. Tetap semangat dan memberi manfaat 😀

    Reply
  2. Khairunnisa

    Memang banyak jalan alternatif di depok saat ini . Yang membuat kita tidak terjebak macet di ruas jalan utama depok.. Ataupun yg melawati jalan akses ui yang terkadang memang Macet di sekitar kampus gunadarma menuju ke arah jakarta atau ke arah RTM .. Bisa juga melewati gang samping Kebab turki/ astro tinggal ikuti jalan . Sudah sampai ke arah RTM . Yang sepanjang jalan itu macetnya bukan main.

    Reply
  3. ren

    wah ternyata banyak juga ya alternatifnya..tp biasa klo ke jkt paling sering lewat pasming sih.
    Terimakasih infonya min

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Tahu Depok