rsud tapos

Asik Bakal Ada Rumah Sakit Umum Daerah di Tapos, Jadi Gak Usah ke Sawangan

193

Ada kabar baik nih buat kamu khususnya yang tinggal di Depok Timur. Rencananya Pemkot Depok akan membangun RSUD di Tapos. Selama ini Depok baru punya satu RSUD di kawasan Sawangan.

Kebayang dong warga Depok yang berada di kawasan Tapos, Sukmajaya, Cimanggis dan sekitarnya harus ke Sawangan. Jadi, untuk mempermudah layanan kesehatan di bagian timur Depok, udah harus ada layanan rumah sakit di kawasan lain di Depok. Lalu kenapa sih harus dibangun di Tapos?

Gak usah semua ke RSUD di Sawangan

Bagus deh ya kalau bakal ada RSUD di kawasa Tapos. Ini artinya bakal mempermudah masyarakat yang tinggal di daerah Depok Timur untuk berobat dan menggunakan layanan kesehatannya di sini. Jadi gak usah jauh-jauh lagi buat berobat di RSUD Sawangan.

Nah lokasi yang akan dibangun itu strategis yang tentunya akan mempermudah kamu semua. Lokasi RSUD persisnya berada di seberang Perumahan Permata Cimanggis di Jalan Raya Tapos, Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Depok. RSUD ini memiliki luas lahan 9.000 m2.

Oh iya, di RSUD Tapos tersebut juga rencananya bakal melayani warga yang memiliki kartu BPJS Kesehatan juga lho. Ya pasti harus dong. Jadi kamu gak usah khawatir dengan fasilitasnya, karena akan serupa dengan fasilitas yang ada di RSUD Sawangan.

Anggaran Rp72 miliar

Pemkot Depok akan menganggarkan kocek untuk membangun RSUD Tapos ini mencapai sekitar Rp72 miliar. Pembangunannya sendiri akan dieksekusi pada 2020 alias tahun depan guys. Saat ini Pemkot Depok tengah menyusun perencanaan fisik alias detail engineering desaign (DED).

Fasilitas

RSUD Tapos ini diharapkan bisa beroperasi pada 2021 atau sebelum era pemerintahan Idris-Pradi berakhir. Rencananya akan ada lima lantai yang menampung 100 kamar tidur pada RSUD Depok ini.

Beberapa fasilitas yang rencananya akan di ada di RSUD Depok ini antara lain poli beda, poli kandungan dan kebidanan, fasilitas Perina, ICU, PICU, NICU dan banyak lagi fasilitas untuk melayani warga.

Nah, itulah kabar baik untuk kita semua. Doakan ya gaes semoga pembangunan RSUD di Tapos ini berjalan dengan cepat dan dapat terealisasikan dengan baik. Amin.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam