Program Studi Humas Vokasi UI Gelar Diskusi dengan Praktisi Komunikasi Digital

143

DEPOK- Program Studi Humas Vokasi UI bekerja sama dengan Circa Ideaworks menggelar diskusi bertajuk “Dialog Teknologi: Digitalk Update”. Diskusi ini diselenggarakan pada Kamis, 19 September 2019 pada pukul 14.00 hingga 16.30 WIB di Gedung C Vokasi UI lantai 4.

Diskusi ini menghadirkan pembicara dari Circa Ideaworks, sebuah agensi komunikasi digital. Ada Charlie Aziz selaku CEO, Andry Mochamad selaku Creative Director, dan Fajar Pamungkas selaku Digital Strategies.

Charlie Aziz membicarakan komunikasi adalah narasi. Menurutnya, narasi atau cerita memerlukan ide agar dapat menyampaikan pesan secara efektif kepada audiens. “Ide tanpa narasi bagai mobil balap yang di garasi, narasi tanpa konversi bagai pembalap keluar jalur”, ujarnya.

Sementara itu, Andry Mochamad berbicara tentang kreatif atau mati. Menurutnya, setiap orang harus kreatif sebagai sebuah solusi dari suatu masalah. “Perubahan hal yang pasti terjadi, kita perlu lebih kreatif untuk bisa menghadapi perubahan dan tetap hidup serta terhindar dari punah”, katanya.

Fajar Pamungkas berujar konversi adalah kunci. Menurutnya, segala ide yang muncul perlu segera dikonversi menjadi suatu produk atau karya. “Ide yang ada harus langsung dikonversi menjadi produk, tapi dengan seefektif mungkin agar tepat sasaran”, ujarnya.

Diskusi berlangsung menarik. Peserta antusias memperhatikan pembicara. Sesi tanya jawab membuat diskusi semakin asik.

Tujuan dari diadakannya diskusi ini adalah untuk membahas dunia komunikasi digital lebih mendalam. “Jadi, acara ini diadakan sebagai ajang diskusi dan tukar pikiran antara praktisi dengan akademisi di bidang komunikasi digital”, ungkap Dio selaku salah satu panitia.

Sasaran peserta diskusi ialah pengajar ataupun akademisi bidang komunikasi di beberapa kampus di Jabodetabek. “Acara ini memang cukup eksklusif terbatas pada tamu undangan yang berasal dari kalangan pengajar bidang komunikasi di kampus-kampus sekitar Jabodetabek,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

depok24jam