Gara-Gara Tak Bisa Berenang, Wisatawan Asal Depok Meninggal di Curug Suakan

19

DEPOK24JAM, – Peristiwa nahas menimpa seorang warga Depok yang tengah berwisata di Curug Suakan, Rumpin, Kabupaten Bogor. Wisatawan berinisial AY tersebut meninggal dunia akibat tenggelam.

Mulanya, korban yang sedang duduk di batu terjatuh ke kolam aliran Curug Suakan. AY yang tidak bisa berenang harus meregang nyawa di kolam curug sedalam 2 meter.

“Jadi korban itu meninggal bukan karena jatuh ke batu atau apa, dia jatuh ke kolamnya yang di sekitar Curug Suakan, di aliran sungai,” ungkap Kapolsek Rumpin AKP Dali Saputra dikutip dari detikcom, Selasa, 10 Mei 2022.

Dali Saputra menduga, meninggalnya AY disebabkan karena korban tidak bisa berenang, sehingga tenggelam dan tewas.

“Kemungkinan korban tidak bisa berenang atau apa, kemudian tenggelam. Jadi jatuhnya ke kubangan itu, dalam kubangan itu juga isinya pasir sama banyak batu-batu,” bebernya.

Dali mengatakan wisatawan yang lain sempat berusaha menolong korban. Namun saying, nyawa korban tak terselamatkan saat hendak dibawa ke puskesmas terdekat.

“Korban kemudian dibawa ke puskesmas, tapi korban dinyatakan meninggal dunia ketika sampai puskesmas, diduga meninggal ketika dalam perjalanan ke puskesmas,” ungkap Dali.

Pihak kepolisian pun, kata Dali masih terus menyelidiki kejadian tersebut dengan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan pengelola Curug Suakan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

depok24jam