Kota Depok Utus 48 peserta MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat

17

DEPOK24JAM, – Kafilah Kota Depok mengutus 48 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke-37 yang berlangsung di Kabupaten Sumedang.

MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ini secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, Minggu, 19 Juni 2022.

Salah seorang peserta kafilah Kota Depok yang tampil di cabang lomba Tahfidz Al Quran 30 Juz, Ghazali Makarim Ziyad mengaku siap harumkan nama depok pada MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut.

“InsyaAllah siap tampil maksimal dan mengharumkan nama Kota Depok di tingkat Jawa Barat. Mohon doanya dari semuanya agar bisa memberikan hasil yang maksimal,” kata Ghazali Makarim Ziyad dikutip berita.depok.go.id, Senin, 20 Juni 2022.

Persiapan maksimal, ungkap Ghazali, telah dilakukannya, mulai dari murojaah hingga melatih hafalan setiap hari agar dapat memberikan hasil terbaik.

“Kuatkan mental juga penting saya lakukan dan minta doa ke orang tua dan guru. Orang tua senang dan mendukung saya tampil di MTQ, mendoakan saya untuk dapat tampil maksimal, terharu dan senang mereka,” tuturnya.

Ghazali merupakan juara pertama MTQ tingkat Kota Depok, dia mengatakan bahwa di tingkat Provinsi ini banyak lawan-lawan baru di cabang lomba Tahfidz Al Quran 30 Juz.

“Ini juga kesempatan bagi saya untuk bisa menjadi juara. Tahun sebelumnya saya juara harapan dua, tahun ini optimis bisa lebih baik lagi, mohon doanya,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Keyla Nadyne Felisha Lesmana, yang mengikuti cabang Tilawah Al Quran.

Agar dapat tampil maksimal dirinya mengaku terus memperbanyak murojaah Al Quran Juz 30 serta mempelajari tilawah mujawwad Al Quran dengan beberapa makod.

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kelancaran, keistiqomahan dan juga mendapatkan hasil yang terbaik, Insyaallah,” tandasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

depok24jam